Notification

×

Iklan

Iklan

Cari Solusi Masalah Maritim, Begini Cara Bakamla RI untuk Menjaga Perairan Nusantara

11/20/2023 | 22:57 WIB Last Updated 2023-11-20T16:36:37Z
Bakamla RI kembali mengumpulkan masyarakat pesisir dan pengguna jasa laut, dalam acara rapat koordinasi (Rakor) dan silaturahmi masyarakat Maritim Indonesia 2023. (Foto: Humas Bakamla RI)

SIGNALCIANJUR / JAKARTA - Bakamla RI kembali mengumpulkan masyarakat pesisir dan pengguna jasa laut, dalam acara Rapat Koordinasi dan Silaturahmi Masyarakat Maritim Indonesia Tahun 2023. 

Acara tersebut dibuka dan dipimpin langsung Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, di Aula Ary Hasibuan, Mabes Bakamla RI, Senin (20/11/2023).

"Acara ini diadakan guna menjawab tantangan maritim yang dihadapi saat ini," kata Kepala Bakamla RI.

Lebih lanjut ia menyampaikan, sebagai upaya untuk peningkatan sinergitas koordinasi, kerja sama, dan kolaborasi antara aparat penegak hukum di laut dengan masyarakat pesisir dan pengguna laut, adalah sebuah keniscayaan.

"Nah! Acara menitikberatkan pada penyampaian permasalahan yang dihadapi di laut," terang Dr. Irvansyah.

Masih disampaikannya, langsung oleh masyarakat pesisir dan pengguna jasa laut. Solusi juga bersama-sama disampaikan dari berbagai pihak yang hadir. Baik itu dari organisasi perhimpunan kelautan, pengamat kemaritiman, hingga dari praktisi akademisi. 

"Sudut Pandang dari pihak penegak hukum di laut juga turut disampaikan," ucap dia.

Tak hanya itu, Kepala Bakamla RI menjelaskan, rapat ini juga sebagai wadah pertukaran informasi terkait perkembangan lingkungan strategis global dan regional.

"Situasi keamanan dan keselamatan di laut," timpalnya.

Terakhir, ia berharap hasil dari rapat ini dapat menjadi pertimbangan dalam mengembangkan sistem keamanan, dan keselamatan. Dan, penegakan hukum di wilayah perairan dan yurisdiksi Indonesia.  

"Mari kita jaga bersama perairan Nusantara," tutupnya. (Red/*)


(Mesothelioma Law Firm, Donate Car to Charity California, Donate Car for Tax Credit, Donate Cars in MA, Donate Your Car Sacramento, How to Donate A Car in California, hosting web gratis, kursus seo, subdomain gratis, keyword cpc tinggi 2018, domain gratis, promo hosting indonesia, kegunaan internet, virtual private server indonesia, allianz indonesia travel insurance, sewa cloud server, software untuk mengakses internet, spesifikasi komputer server, kumpulan software komputer, asuransi islam, kpr islam, anies baswedan, kasus ferdy sambo, jokowi, anies, dedicated server indonesia, harbolnas, promo hosting bula ini, shoope, tokopedia, ucapan tahun baru 2023, ucapan tahun baru 2023 bergerak, ucapan tahun baru, Laptop terbaik XX Jutaan, Tempat wisata favorit tahun baru, Asuransi tri pakarta, Asuransi mobil, Asuransi perjalanan, Indonesia culture, Indonesia logo, Indonesia hotel, Travel ladju, Tips instagram, Tips investasi emas, Investasi forex tanpa trading)

×
Berita Terbaru Update