Notification

×

Iklan

Iklan

Peradi Cianjur Mengajak Sinergi dengan Pemkab untuk Mencerdaskan di Bidang Hukum, Tujuannya Ini

6/11/2024 | 11:50 WIB Last Updated 2024-06-11T07:29:29Z
Para advokat yang tergabung Peradi Cianjur saat audensi di Pendopo Pemkab Cianjur. (Foto: Mul/JabarNews)

SIGNALCIANJUR.COM - Siap membantu program kerja Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, dalam hal ini yaitu bupati dan jajarannya untuk mencerdaskan di bidang hukum di masyarakat Cianjur.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kabupaten Cianjur, H. Apip Iskandar, saat dikonfirmasi langsung melalui via WhatsApp oleh JabarNews.com, Selasa (11/6/2024).

"Tentunya kami siap terjun ke lapangan bukan hanya beracara saja di Pengadilan Negeri (PN), kepolisian dan Kejaksaan Negeri (Kejari) saja. Tapi siap terjun ke daerah dalam rangka mencerdaskan masyarakat dari segi hukum," katanya.

Kalau masyarakatnya cerdas atau mengerti akan hukum, masih dijelaskan Apip, minimal bisa menekan soal pelanggaran-pelanggaran hukum tidak akan terjadi nanti itu karena masyarakat paham dan mengerti hukum.

"Nah! Bila masyarakatnya cerdas dan mengerti hukum. Ya, seperti angka-angka kejahatan dan pelanggaran pun tidak mungkin akan terjadi," terang dia.

Artinya, lebih lanjut Apip menyampaikan, sebagai pelanggar hukum. Sehingga ini merupakan kewajiban sebagai orang hukum ikut serta di dalam mencerdaskan masyarakat di bidang hukum.

"Tentunya kalau hukumnya aman bisa menaikkan ekonomi karena para investor melihat investasi bagaimana keberadaan daerah aman cepat masuk," jelasnya.

Hal senada masih diungkapkan Apip, tentu ikut membangun Cianjur walaupun di bidang hukum. Tapi intinya karena hukum itu merupakan "Panglima" yang bisa menunjang terhadap sektor-sektor yang lainnya.

Masih dipaparkan Ketua DPC Peradi Cianjur terpilih H. Apip Iskandar, bahwa tujuan audiensi ini yaitu silaturahmi antara pengurus baru DPC Peradi Cianjur dengan Pemerintah Kabupaten Cianjur, karena baru saja melaksanakan Musyawarah Cabang 2. 

"Maka itu untuk mengajak bisa bersinergis. Begitu," timpalnya.


Terakhir, ia menambahkan, bahwakan Bupati Cianjur sangat menyambut baik, Apip menambahkan dengan kedatangan rekan-rekan dari Peradi Cianjur yang dipimpin oleh kalau di pusatnya oleh bapak profesor doktor atau Hasibuan SHM yang kebetulan beliau sendiri kemarin menjadi salah satu lawyer atau pengacara ketua tim pemenangan Prabowo - Gibran di Pilpres.

"Nah! Kami ingin bersinergi dengan pemerintah daerah (Pemda) dalam rangka mencerdaskan masyarakat terutama di bidang hukum," tutup Apip.

Diketahui, Bupati Cianjur H. Herman Suherman, didampingi Kepala Bagian Hukum Setda Cianjur Mokhamad Irfan Sofyan, menerima audiensi dari jajaran DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kabupaten Cianjur, di Pendopo, Pemkab Cianjur, Senin (10/6/2024), kemarin. (Red/*)







(Mesothelioma Law Firm, Donate Car to Charity California, Donate Car for Tax Credit, Donate Cars in MA, Donate Your Car Sacramento, How to Donate A Car in California, hosting web gratis, kursus seo, subdomain gratis, keyword cpc tinggi 2018, domain gratis, promo hosting indonesia, kegunaan internet, virtual private server indonesia, allianz indonesia travel insurance, sewa cloud server, software untuk mengakses internet, spesifikasi komputer server, kumpulan software komputer, asuransi islam, kpr islam, anies baswedan, kasus ferdy sambo, jokowi, anies, dedicated server indonesia, harbolnas, promo hosting bula ini, shoope, tokopedia, ucapan tahun baru 2023, ucapan tahun baru 2023 bergerak, ucapan tahun baru, Laptop terbaik XX Jutaan, Tempat wisata favorit tahun baru, Asuransi tri pakarta, Asuransi mobil, Asuransi perjalanan, Indonesia culture, Indonesia logo, Indonesia hotel, Travel ladju, Tips instagram, Tips investasi emas, Investasi forex tanpa trading)

×
Berita Terbaru Update