Notification

×

Iklan

Iklan

Pasca Banjir Diguyur Hujan, Jembatan Putus di Sukaresmi Cianjur

3/21/2023 | 12:16 WIB Last Updated 2023-03-21T05:19:52Z
Kondisi jembatan terputus di Desa Cikanyere, Sukaresmi, Cianjur. (Foto: Polsek Sukaresmi)

SIGNALCIANJUR.COM - Hujan deras disertai Kabupaten Cianjur dikepung banjir, longsor hingga angin puting beliung, Minggu (20/3/2023) kemarin.

Kapolsek Sukaresmi AKP Sudarsono mengatakan, beserta anggota masih mengecek korban baik jiwa maupun harta benda sekaligus berkordinasi dengan perangkat desa dan Pemkab Cianjur melalui dinas terkait juga.

"Alhamdulillah saat bencana tidak ada korban jiwa. Hanya menguras tenaga dan material saja," katanya.

Pantauan, kini warga sibuk dibantu anggota TNI-Polri gotong royong untuk perbaikan saluran air, dan bersih-bersih sisa lumpur yang masuk karena sungai meluap dari sore sampai malam.

Seperti halnya anggota Polsek Sukaresmi Ipda Didin cek langsung kondisi jembatan penghubung yang berlokasi di Villa Permata, Desa Cikanyere, Kecamatan Sukaresmi.

Sementara itu, Ipda Didin mengatakan, dari malam hingga pagi ini pasca hujan deras yang mengguyur wilayah setempat dan sejumlah kecamatan di Cianjur, membuat arus sungai Ciputri di bawah jembatan.

"Nah! Itu naik serta merusak tiang pondasi jembatan," katanya.

Masih ujarnya, jembatan putus membuat warga setempat tidak bisa melintas. Jembatan sepanjang 10 meter dengan lebar empat no meter itu merupakan penghubung dan akses warga.

"Memang kalau berputar dulu, jaraknya cukup jauh. Itu pun tidak bisa diakses mobil," ujar Didin.

Akibatnya, terakhir ia menambahkan, warga Villa Permata di desa tersebut yang menggunakan kendaraan roda empat tidak bisa masuk ke wilayah.

Sedangkan, warga yang menggunakan kendaraan roda dua (motor) dan berjalan kaki harus melewati jalan gang di Kampung Jukutsiil.

"Ada sejauh sekitar tiga kilometer," tutup anggota Polsek Sukaresmi.

Terpisah, Aminah (45) warga setempat membenarkan, saat ini kondisi arus air sudah surut dan keruh dengan arus masih deras yang membawa sampah berupa sampah kayu dan lainnya.

"Sehingga menghambat aktivitas warga," katanya, singkat, Selasa (21/3/2023). (Red)



(Mesothelioma Law Firm, Donate Car to Charity California, Donate Car for Tax Credit, Donate Cars in MA, Donate Your Car Sacramento, How to Donate A Car in California, hosting web gratis, kursus seo, subdomain gratis, keyword cpc tinggi 2018, domain gratis, promo hosting indonesia, kegunaan internet, virtual private server indonesia, allianz indonesia travel insurance, sewa cloud server, software untuk mengakses internet, spesifikasi komputer server, kumpulan software komputer, asuransi islam, kpr islam, anies baswedan, kasus ferdy sambo, jokowi, anies, dedicated server indonesia, harbolnas, promo hosting bula ini, shoope, tokopedia, ucapan tahun baru 2023, ucapan tahun baru 2023 bergerak, ucapan tahun baru, Laptop terbaik XX Jutaan, Tempat wisata favorit tahun baru, Asuransi tri pakarta, Asuransi mobil, Asuransi perjalanan, Indonesia culture, Indonesia logo, Indonesia hotel, Travel ladju, Tips instagram, Tips investasi emas, Investasi forex tanpa trading)

×
Berita Terbaru Update