Notification

×

Iklan

Iklan

Suntikan Bantuan Kemendikbud, SDN Bojong Koneng di Sindangbarang Kini Dibangun

7/13/2021 | 21:28 WIB Last Updated 2021-07-13T14:35:35Z
Baru mencapai 70 persen SDN Bojong Koneng digeber sedang dibangun. (Foto: Desi Amelia Putri/ SignalCianjur)



SIGNALCIANJUR.COM- Pembangunan gedung baru SDN Bojong Koneng di Sindangbarang, Kabupaten Cianjur resmi telah dibangun rehab total dari nol persen, bersumber suntikan dana dari Dinas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Bojong Koneng Duduh Abdurahman mengatakan, pembangunan sekolah dilakukan oleh PUPR serta dikerjakan oleh beberapa CV sesuai item- item pembangunannya. 

"Nah, sampai saat ini baru mencapai 70 persen pembangunan berjalan lancar," katanya kepada reporter SignalCianjur, Selasa (13/7/2021).

Dia menuturkan, merasa bangga akan menerima pembangunan sekolah tersebut agar nanti secara kontinyu memiliki fasilitas lebih lengkap sesuai harapan semua pihak. 

"Adapun besaran anggaran pembangunannya tidak tercantum dalam papan informasi hanya rincian jenis item yang dibangun saja," terang Duduh.

Sementara, digeber pembangunan saat ini diantaranya lokal A ada sekitar lima kelas, bangunan lokal B sekitar tiga kelas. Kemudian, paving block (rabat beton) lapang upacara, lalu pekerjaan saluran drainase, pagar. Dan, terakhir bangunan WC sekitar empat unit.

Masih jelas Kepsek SDN Bojong Koneng, meskipun dalam pekerjaan pembangunan tersebut tidak dikelola pelaksanaannya oleh komite sekolah. Tapi, selalu dipantau mulai daripada bahan material, bahan lokal serta semua unit ruangan kelas menggunakan sistem teknologi 'Risha' adalah perwujudan sebuah rumah dengan desain modular, yaitu konsep membagi sistem menjadi bagian-bagian kecil (modul), dengan ukuran yang efisien.

"Agar dapat dirakit menjadi sejumlah besar produk berbeda-beda, dengan kontruksi tahan gempa. Bahkan kusen semua mempergunakan bahan alumunium tidak memakai kayu sedikitpun," tutur Duduh.

Terakhir, Kepsek SDN Bojong Koneng menambahkan, terima kasih kepada pemerintah telah berkomitmen untuk membangun ulang gedung sekolah, dan atas perhatiannya selama ini.

"Mudah-mudahan dengan adanya gedung baru bisa lebih representatif, prestasi siswa dan sekolah juga semakin baik," tutupnya. (Mey)
×
Berita Terbaru Update