Notification

×

Iklan

Iklan

Patroli PPKM Darurat, Herman: Saya Mengapresiasi Warga Patuhi Prokes Disiplin 90 Persen

7/13/2021 | 12:38 WIB Last Updated 2021-07-13T05:42:38Z
Satgas Covid-19 Forkopimda Cianjur patroli PPKM Darurat, malam hari. (Foto: Red/SignalCianjur)



SIGNALCIANJUR.COM- Sejumlah titik lokasi pelaku usaha di Kabupaten Cianjur masih jadi sasaran patroli tim gabungan Satgas Penanganan Covid-19, Selasa (13/7/2021).

Bupati Cianjur H. Herman Suherman mengatakan, malam telah melaksanakan patroli malam memasuki hari ke-10 diterapkannya PPKM darurat.

"Patroli lebih fokus menyisir pelaku usaha yang masih beroperasi," katanya kepada SignalCianjur.

Orang nomor satu di Kabupaten Cianjur ini langsung memimpin sidak, sempat geram dengan ulah tersebut. Apalagi di kedai itu terdapat enam orang pembeli yang sedang makan di tempat. 

Herman minta pengelola kedai didata dan ditindak untuk menjalani sidang tindak pidana ringan (tipiring). Dan,  selanjutnya patroli bergerak ke beberapa lokasi lainnya. 

"Namun tak ditemukan pelanggaran protokol kesehatan," ujarnya.

Ruas-ruas jalan lainnya yang merupakan tempat jajanan pun tak luput dari patroli. Salah satunya di Jalan Dewi Sartika (Sinar) yang merupakan pusat jajanan kuliner malam di Cianjur. 

Di tempat itu tim mendapat curhat dari pedagang gorengan. Bupati pun memborong dagangan pedagangan itu sebagai upaya membantu pelaku UMKM.
di lapangan masih ditemukan pedagang yang melayani makan di tempat. 

"Kurang lebih ada enam orang. Mereka harus menjalani sidang tipiring," terang Bupati Cianjur, Herman Suherman, kepada wartawan di sela patroli, Senin (12/7) malam.

Secara umum, lanjut Herman, disiplin masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan di Kabupaten Cianjur mulai cenderung meningkat. Utamanya pemakaian masker dan mengurangi mobilitas selama PPKM darurat. Kalau melihat di lapangan, tingkat kesadaran masyarakat terutama memakai masker sudah hampir 90 persen. 

"Nah, demikian juga ketika malam, tidak ada kerumunan ataupun mobilitas dan aktivitas tinggi masyarakat," terang Herman.

Bupati Cianjur mengapresiasi, kedisiplinan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan, berharap saat selesainya nanti PPKM Darurat pada 20 Juli 2021, disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan terus terjaga dengan baik.

"Patroli ini kita lakukan setiap malam selama PPKM darurat melibatkan tim gabungan TNI, Polri, Satpol PP, serta relawan BPBD," tandasnya.

Berdasarkan pantauan, patroli diawali apel bersama di halaman Pendopo Cianjur. Tim kemudian dilanjutkan menyisir ke ruas Jalan Ir H Juanda (Selakopi). Di ruas jalan itu terdapat sebuah kedai makanan yang di luar terlihat tutup tapi ketika disidak ke dalam masih melayani pembelian di tempat. (Red)

(Mesothelioma Law Firm, Donate Car to Charity California, Donate Car for Tax Credit, Donate Cars in MA, Donate Your Car Sacramento, How to Donate A Car in California, hosting web gratis, kursus seo, subdomain gratis, keyword cpc tinggi 2018, domain gratis, promo hosting indonesia, kegunaan internet, virtual private server indonesia, allianz indonesia travel insurance, sewa cloud server, software untuk mengakses internet, spesifikasi komputer server, kumpulan software komputer, asuransi islam, kpr islam, anies baswedan, kasus ferdy sambo, jokowi, anies, dedicated server indonesia, harbolnas, promo hosting bula ini, shoope, tokopedia, ucapan tahun baru 2023, ucapan tahun baru 2023 bergerak, ucapan tahun baru, Laptop terbaik XX Jutaan, Tempat wisata favorit tahun baru, Asuransi tri pakarta, Asuransi mobil, Asuransi perjalanan, Indonesia culture, Indonesia logo, Indonesia hotel, Travel ladju, Tips instagram, Tips investasi emas, Investasi forex tanpa trading)

×
Berita Terbaru Update