Notification

×

Iklan

Iklan

Polemik Soal Dana Gempa, Begini Harapan dan Ajakan Budayawan Cianjur

6/01/2023 | 16:19 WIB Last Updated 2023-06-01T09:24:23Z
Budayawan Cianjur Abah Ruskawan. (Foto: Istimewa)

SIGNALCIANJUR.COM - Pada dasarnya menyampaikan aspirasi atau menyampaikan pendapat di muka umum (unras) itu dilindungi oleh undang-undang (UU) hak dari semua warga negara Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan salah satu Budayawan Kabupaten Cianjur Abah Ruskawan, saat dikonfirmasi langsung melalui via WhatsApp (WA), Kamis (1/6/2023).

"Ya! Termasuk juga organisasi tapi mungkin yang perlu digarisbawahi dan jadi peringatan atau juga acuan bahwa sekalipun menyampaikan harapan keinginan aspirasi itu tertib," katanya.

Seperti halnya, diketahui sudah ramai soal memperjuangkan hak-hak warga yang terdampak gempa bumi di Cianjur. Jujur saja tentu sangat setuju, cuman sampaikan aspirasi dengan tertib, sopan dan santun.

Abah Ruskawan menuturkan, tapi pada saat menyampaikan hak juga perlu diperhatikan, karena mungkin juga ada kewajiban-kewajiban yang harus ditaati.

"Ya! Pasalnya kita orang Timur kan? Lalu, kedua juga negara kita adalah negara hukum," terangnya.

Maka itu, hal senada masih paparnya, jangan sampai terjadi merusak milik negara atau fasilitas pemerintah yang sudah dibangun oleh negara.

"Karena bangunan tersebut itu publik milih warga Cianjur," imbuh Abah Ruskawan.

Ia menambahkan, pada dasarnya setuju dengan menyampaikan aspirasi hanya perlu mungkin strategi metodologi mengemas penyampaian aspirasi disarankan dengan aturan hukum yang berlaku dengan etika budaya dan kearifan lokal yang ada di tatar Sunda sendiri.

"Nah! Mungkin yang bisa saya sampaikan seperti itu. Dan, mohon maaf kepada baraya semuanya. Ya, karena pasti yang pro dan kontra itu pasti ada. Intinya bagaimana caranya mencari solusi bersama," tutup salah satu Budayawan Kabupaten Cianjur ini. (Red/*)




(Mesothelioma Law Firm, Donate Car to Charity California, Donate Car for Tax Credit, Donate Cars in MA, Donate Your Car Sacramento, How to Donate A Car in California, hosting web gratis, kursus seo, subdomain gratis, keyword cpc tinggi 2018, domain gratis, promo hosting indonesia, kegunaan internet, virtual private server indonesia, allianz indonesia travel insurance, sewa cloud server, software untuk mengakses internet, spesifikasi komputer server, kumpulan software komputer, asuransi islam, kpr islam, anies baswedan, kasus ferdy sambo, jokowi, anies, dedicated server indonesia, harbolnas, promo hosting bula ini, shoope, tokopedia, ucapan tahun baru 2023, ucapan tahun baru 2023 bergerak, ucapan tahun baru, Laptop terbaik XX Jutaan, Tempat wisata favorit tahun baru, Asuransi tri pakarta, Asuransi mobil, Asuransi perjalanan, Indonesia culture, Indonesia logo, Indonesia hotel, Travel ladju, Tips instagram, Tips investasi emas, Investasi forex tanpa trading)

×
Berita Terbaru Update