Notification

×

Iklan

Iklan

Ajak Santri Hobi Musik Islami, Satgas Yonif 751/VJS Berikan Bantuan Rebana

12/02/2021 | 15:03 WIB Last Updated 2021-12-02T08:07:07Z
 Dansatgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi berikan bantuan seperangkat alat musik rebana, dia berharap agar di jaman milineal saat ini para generasi muda. (Foto: Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS)


SIGNALCIANJUR I JAYAWIJAYA- Era modern saat ini banyak para generasi muda termasuk para santri berada di pesantren tidak mengenal dan tidak mampu memainkan alat-alat musik tradisional, menjadi warisan dari para pendahulu, salah satunya alat musik rebana.

Hal inilah mendorong Dansatgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi memberikan bantuan seperangkat alat musik rebana dengan harapan agar di jaman milineal saat ini para generasi muda.

"Ya, khususnya para santri bisa melanjutkan menyanyikan lagu-lagu islami dengan menggunakan alat musik tradisional," kata Dansatgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi, kepada insan media, Kamis (2/12/2021).

Dansatgas menyampaikan bahwa untuk beberapa hari kedepan personel satgas yang mahir memainkan alat tersebut akan mengajarkan kepada para santri cara memainkannya.

Dia menuturkan, sadar bahwa alat musik, dan serahkan termasuk alat musik baru dikenal oleh para santri. Sehingga untuk beberapa hari ke depan sudah menunjuk beberapa personel satgas yang mahir menggunakan alat musik rebana tersebut mengajarkan kepada para santri.

"Berharap dengan alat musik ini semoga para santri bisa mahir, sehingga bisa ditampilkan dalam kegiatan-kegiatan yang bernuansa islami," kata Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi.

Terpisah, Ustad Ahmad Zubaidi mewakili seluruh pengurus dan santri mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan telah diberikan oleh Dansatgas Yonif RK 751/VJS. 

"Mewakili dari ustad dan santri saya menyampaikan terima kasih kepada bapak Danyon dan jajarannya yang telah memberikan bantuan alat musik rebana ini," ucapnya.

Ustad Ahmad Zubaidi menambahkan, semoga dengan alat musik ini bisa lebih menambah ilmu pengetahuan anak-anak santri dalam bermain musik khususnya musik islami.

"Karena alat musik rebana ini identik dengan lagu-lagu islami," pungkasnya.

Dansatgas serta didampingi para staf Satgas menyerahkan seperangkat alat musik rebana kepada Pesantren Al-Istiqomah, Distrik Walesi, Kab. Jayawijaya, yang diterima oleh pak ustad Zubaidi dan disaksikan seluruh ustad dan para santri. (Red)

(Mesothelioma Law Firm, Donate Car to Charity California, Donate Car for Tax Credit, Donate Cars in MA, Donate Your Car Sacramento, How to Donate A Car in California, hosting web gratis, kursus seo, subdomain gratis, keyword cpc tinggi 2018, domain gratis, promo hosting indonesia, kegunaan internet, virtual private server indonesia, allianz indonesia travel insurance, sewa cloud server, software untuk mengakses internet, spesifikasi komputer server, kumpulan software komputer, asuransi islam, kpr islam, anies baswedan, kasus ferdy sambo, jokowi, anies, dedicated server indonesia, harbolnas, promo hosting bula ini, shoope, tokopedia, ucapan tahun baru 2023, ucapan tahun baru 2023 bergerak, ucapan tahun baru, Laptop terbaik XX Jutaan, Tempat wisata favorit tahun baru, Asuransi tri pakarta, Asuransi mobil, Asuransi perjalanan, Indonesia culture, Indonesia logo, Indonesia hotel, Travel ladju, Tips instagram, Tips investasi emas, Investasi forex tanpa trading)

×
Berita Terbaru Update