Notification

×

Iklan

Iklan

HPN 2021, Prasetyo: Wartawan Mitra Strategis Program Pelestarian Alam

3/06/2021 | 17:24 WIB Last Updated 2021-03-06T11:59:17Z
Perhutani bersama PWI Cianjur gelar penanaman bibit pohon berbagai jenis, di Sukanagara, Cianjur Selatan, (Foto: Istimewa)


SIGNALCIANJUR.com- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) sebagai organisasi profesi wartawan merupakan mitra strategis dalam program pelestarian alam. Penanaman pohon untuk menghindari bencana alam, terutama longsor.

Hal tersebut diungkapkan ADM/KKPH Perhutani Cianjur, Prasetyo Lukito, saat KPH Perhutani bersama PWI Cianjur melaksanakan program penanaman pohon berbagai jenis di lahan seluas lima hektar, di Kampung Cipendil, Desa Sukarame, Kecamatan Sukanagara, Sabtu (6/3/2021).

"Saya sangat bahagia akhirnya bisa bersinergi dengan rekan-rekan wartawan yang tergabung di organisasi profesi PWI untuk bisa menjalankan program melestarikan alam," kata Prasetyo kepada wartawan usai kegiatan penanaman pohon bersama.

Pelaksanaan penanaman pohon bersama tersebut, dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2021, memperlihatkan rekan-rekan wartawan peduli terhadap lingkungan.

Ia menambahkan, wartawan bisa menjadi garda terdepan dalam membawa informasi berupa pesan moral pada masyarakat.

"Ya, agar kita peduli lingkungan di saat ini sangat kritis kondisinya," ajak dan tutup ADM/KKPH Perhutani Cianjur, Prasetyo Lukito.

Sementara, Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan, Pangan Dan Hortikultura, Mamad Nano mengungkapkan, kegiatan yang dilaksanakan PWI Cianjur bersama KPH Perhutani Cianjur saat ini, untuk melestarikan alam dengan menggelar penanaman pohon bersama.

"Pak Bupati sangat mengapresiasi kegiatan penanaman pohon bersama ini," katanya.

Masih ujar Nano, momentum juga sangat tepat, apalagi saat ini Cianjur sedang dilanda bencana alam longsor di berbagai tempat. Dan, berharap kegiatan tidak berhenti sampai di sini saja.

"Tapi bisa membuat program-program lain bisa mendukung agar alam tidak mengalami krisis," bilangnya.

Sebelum menjabat Kepada Dinas Pertanian, Nano menambahkan, dirinya di Dinas Kehutanan dan Perkebunan, banyak program yang bisa diadakan yang semuanya bermuara pada pelestarian alam.

"Wartawan lah menjadi mitra strategis dalam membawa pesan," tandasnya.

Terpisah, Ketua PWI Cianjur Moch Ikhsan mengaku merasa dihargai dan bangga bisa bekerjasama dengan Perhutani dalam melestarikan alam sebagai bentuk kepedulian lingkungan. Hari Pers Nasional (HPN) tahun ini menjadi momentum kepedulian insan pers terhadap lingkungan.

"Karena berdasarkan keterangan dari berbagai pihak, ternyata saat ini Cianjur mengalami krisis alam," katanya.

Hal sama sambung Ketua PWI Cianjur ini, sebagai lembaga profesi wartawan harus memiliki peran yang jelas dalam melestarikan alam ini. Selain melalui pemberitaan, juga dalam bentuk kegiatan penanaman pohon. Wartawan harus memiliki peran nyata, baik itu dalam bentuk karya jurnalistik dan juga kegiatan langsung di lapangan. 

"Saya mewakili rekan wartawan mengucapkan terima kasih kepada KPH Perhutani Cianjur dan Pemkab Cianjur, hingga terlaksana kegiatan ini," pungkasnya.(*/Red)

(Mesothelioma Law Firm, Donate Car to Charity California, Donate Car for Tax Credit, Donate Cars in MA, Donate Your Car Sacramento, How to Donate A Car in California, hosting web gratis, kursus seo, subdomain gratis, keyword cpc tinggi 2018, domain gratis, promo hosting indonesia, kegunaan internet, virtual private server indonesia, allianz indonesia travel insurance, sewa cloud server, software untuk mengakses internet, spesifikasi komputer server, kumpulan software komputer, asuransi islam, kpr islam, anies baswedan, kasus ferdy sambo, jokowi, anies, dedicated server indonesia, harbolnas, promo hosting bula ini, shoope, tokopedia, ucapan tahun baru 2023, ucapan tahun baru 2023 bergerak, ucapan tahun baru, Laptop terbaik XX Jutaan, Tempat wisata favorit tahun baru, Asuransi tri pakarta, Asuransi mobil, Asuransi perjalanan, Indonesia culture, Indonesia logo, Indonesia hotel, Travel ladju, Tips instagram, Tips investasi emas, Investasi forex tanpa trading)

×
Berita Terbaru Update