Notification

×

Iklan

Iklan

Mengundang Maut, Jembatan Cigugur Tanggeung di Cianjur Rusak Terputus

11/18/2023 | 09:35 WIB Last Updated 2023-11-18T02:39:31Z
Miris anak sekolah saat melintas di jembatan Cigugur, Tanggeung, Cianjur rawan maut . (Mul/JabarNews)

SIGNALCIANJUR.COM- Sungguh prihatin dan terlihat miris, pasalnya kondisi jembatan Cigugur, di Desa Rawagede, Kecamatan Tanggeung, kabupaten Cianjur, Jawa Barat dibiarkan terbengkalai rusak putus, Sabtu (18/11/2023)

Sutisna (40) warga setempat membenarkan, intinya kepada semua pihak dalam hal ini Pemerintah Daerah (Pemkab) Cianjur melalui dinas terkait terkait sesegera mungkin diperhatikan.

"Ya! Karena jembatan ramai dilintasi anak sekolah (pelajar) dan khawatir rawan akan kecelakaan," ujarnya, kepada awak media menginformasikan, pagi.

Masih ujar Sutisna, intinya baik di
Pemkab Cianjur sekali lagi ataupun Pemerintah Provinsi (Pemprov)  Jawa Barat, karena sudah puluhan tahun akses jembatan menghubungkan Desa Karangtengah dan Desa Rawagede, Kecamatan Tanggeung terputus.

"Hingga saat ini masih belum ada pembangunan, apalagi dicek ke lokasi oleh jajaran pemangku kepentingan atau kebijakan," tegasnya.

Sedangkan jembatan tersebut, lebih lanjut Sutisna memaparkan, akses utama yang dilalui masyarakat juga anak-anak sekolah setiap pagi pulang pergi jadi lintasan.

"Memohon dan tolong kepada  pemerintah agar jembatan tersebut diperhatikan secepatnya," harap dia.

Terakhir, Sutisna menambahkan, apalagi bila hujan deras disertai angin kencang. Khawatir akan terjadi hal kontek lain, jadi harus sedia payung sebelum hujan.

"Paling dikhawatirkan daerah aliran sungai (DAS) pasang naik ke jembatan dan tergusur," ujarnya.

Diketahui, informasi yang diterima lokasi jembatan Kampung Cigugur, tepatnya di Desa Rawagede, Kecamatan Tanggeung, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. 

"Sangat berharap sekali bisa secepatnya dibangun," tutup Sutisna. (Red/*)



×
Berita Terbaru Update