Notification

×

Iklan

Iklan

Era Globalisasi, Kepsek SMAN 1 Cianjur: Pendidikan Punya Tanggung Jawab Siapkan SDM Tangguh

11/21/2023 | 02:59 WIB Last Updated 2023-11-20T20:03:23Z
Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 1 Cianjur Dr Agam Supriyanta. (Foto: Humas SMAN 1 Cianjur)

SIGNALCIANJUR.COM - Zaman era globalisasi saat ini segala implikasi menjadi salah satu pemicu cepatnya perubahan terjadi pada berbagai aspek kehidupan masyarakat.

Hal tersebut dipaparkan Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 1 Cianjur Dr Agam Supriyanta, saat dihubungi awak media, Selasa (22/11/2023).

"Bila tidak ada upaya sungguh-sungguh untuk mengantisipasinya maka hal tersebut akan menjadi maslah yang sangat serius," katanya.

Dalam hal ini, masih ujarnya, dunia pendidikan mempunyai tanggung jawab yang besar, terutama dalam menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang tangguh.

"Nah! Sehingga mampu hidup selaras di dalam perubahan itu sendiri," terang Dr. Agam.

Lebih lanjut ia menyampaikan, 
pendidikan merupakan investasi jangka panjang yang hasilnya tidak dapat dilihat dan dirasakan secara instan. Sehingga sekolah sebagai ujung tombak di lapangan.

"Tentu harus memiliki arah pengembangan jangka panjang tahapan pencapaiannya," ujar Dr. Agam.

Ia menambahkan, jelasnya dan tetap mengakomodir tuntutan permasalahan faktual kekinian yang ada di masyarakatglobalisasi adalah proses meningkatnya saling ketergantungan ekonomi dunia sebagai akibat dari meningkatnya skala lintas perdagangan perbatasan komoditas dan jasa.

"Nah! Arus modal internasional dan penyebaran teknologi luas dan cepat," bilang Kepsek SMAN 1 Cianjur.

Terakhir, Dr. Agam menambahkan, di era globalisasi saat ini mendorong untuk upaya meningkatkan interaksi antara berbagai wilayah dan populasi di seluruh dunia. 

"Ini adalah proses progresif di mana pertukaran dan aliran antara berbagai belahan dunia diintensifkan," tandasnya. (Sep/*)




(Mesothelioma Law Firm, Donate Car to Charity California, Donate Car for Tax Credit, Donate Cars in MA, Donate Your Car Sacramento, How to Donate A Car in California, hosting web gratis, kursus seo, subdomain gratis, keyword cpc tinggi 2018, domain gratis, promo hosting indonesia, kegunaan internet, virtual private server indonesia, allianz indonesia travel insurance, sewa cloud server, software untuk mengakses internet, spesifikasi komputer server, kumpulan software komputer, asuransi islam, kpr islam, anies baswedan, kasus ferdy sambo, jokowi, anies, dedicated server indonesia, harbolnas, promo hosting bula ini, shoope, tokopedia, ucapan tahun baru 2023, ucapan tahun baru 2023 bergerak, ucapan tahun baru, Laptop terbaik XX Jutaan, Tempat wisata favorit tahun baru, Asuransi tri pakarta, Asuransi mobil, Asuransi perjalanan, Indonesia culture, Indonesia logo, Indonesia hotel, Travel ladju, Tips instagram, Tips investasi emas, Investasi forex tanpa trading)

×
Berita Terbaru Update