Notification

×

Iklan

Iklan

Soal Dilaporkan ke KPK, Herman Jawab Begini

12/28/2022 | 09:40 WIB Last Updated 2022-12-28T02:43:33Z
Bupati Cianjur Herman Suherman saat berkunjung ke PWI, cek kerusakan didampingi Ketua PWI Cianjur Ahmad Fikri. (Foto: SignalCianjur)


SIGNALCIANJUR.COM - Soal Bupati Cianjur Herman Suherman dilaporkan ke KPK oleh Acsena Humanis Foundation, atas dugaan penyelewengan bantuan korban terdampak gempa, kini warga masih tanda tanyanya.

Saat jumpa pers, Bupati Cianjur Herman Suherman sekaligus berkunjung ke PWI untuk cek kerusakan, dirinya sebut soal pelaporan tersebut tidak ada pengaruh hingga saat ini, Selasa (27/12/2022) kemarin.

"Saya saat ini fokus kerja saja dan tidak berpengaruh," katanya, saat dikonfirmasi langsung awak media.

Ditanya soal tudingan di jual ke pasar, dan sembako ada salah satu partai dan kontek lain yang dilaporkan, Bupati Cianjur menjawab, silahkan itu masing-masing bisa menilai dan masyarakat. Dan, yang penting tidak apa-apa.

"Kalau ucapan boleh-boleh saja dan bisa menilai masing-masing," ujar Herman.

Ia mengungkapkan, sampai saat ini pelayanan kinerja tidak terhambat dengan adanya pelaporan tersebut. Artinya, santai dan tentang-tenang saja.

"Artinya tidak melakukan hal yang ditudingkan tersebut," terang Bupati Cianjur.

Lebih lanjut, Bupati Cianjur memaparkan, sebetulnya semuanya permasalahan ini gak dijawab sama dirinya. Tadi sudah disampaikan jelas, masuk dan keluar pengelolaan bantuan tersebut ditulis secara terperinci, dan ada bukti-buktinya.

"Catatan di buku sudah jelas penerimaan siapa saja," tutup selaku pemangku kepentingan di Kabupaten Cianjur ini.

Sebagaimana diketahui, KPK menerima pengaduan warga soal dugaan penyelewengan bantuan bencana oleh Bupati Cianjur Herman Suherman. Laporan itu menyebut Herman diduga menyelewengkan bantuan korban yang terdampak gempa bumi.

Kemudian, aduan tersebut dilaporkan oleh Acsena Humanis Foundation pada Jumat (23/12/2022) lalu. Bahkan, Bupati Cianjur diduga memotong SOP yang sudah dibuat BNPB, serta me-repacking bantuan menjadi berbeda. 

Sementara, pelapor menyebut Herman menyelewengkan bantuan dari Emirates Red Crescent berupa dua ribu lembar selimut, 25 ton beras, 1000 paket kebersihan, dan 500 lampu tenaga solar untuk tenda. (Red)




(Mesothelioma Law Firm, Donate Car to Charity California, Donate Car for Tax Credit, Donate Cars in MA, Donate Your Car Sacramento, How to Donate A Car in California, hosting web gratis, kursus seo, subdomain gratis, keyword cpc tinggi 2018, domain gratis, promo hosting indonesia, kegunaan internet, virtual private server indonesia, allianz indonesia travel insurance, sewa cloud server, software untuk mengakses internet, spesifikasi komputer server, kumpulan software komputer, asuransi islam, kpr islam, anies baswedan, kasus ferdy sambo, jokowi, anies, dedicated server indonesia, harbolnas, promo hosting bula ini, shoope, tokopedia, ucapan tahun baru 2023, ucapan tahun baru 2023 bergerak, ucapan tahun baru, Laptop terbaik XX Jutaan, Tempat wisata favorit tahun baru, Asuransi tri pakarta, Asuransi mobil, Asuransi perjalanan, Indonesia culture, Indonesia logo, Indonesia hotel, Travel ladju, Tips instagram, Tips investasi emas, Investasi forex tanpa trading)

×
Berita Terbaru Update