Notification

×

Iklan

Iklan

Tim P3DTPQ Cianjur Gelar Bimtek Akreditasi, Ini Penjelasannya

10/09/2021 | 16:10 WIB Last Updated 2021-10-09T09:20:20Z
Tim Teknik Penyelenggara Pemberdayaan Pendidikan Diniyah Takmiliyah dan Pendidikan Al-Qur'an (P3DTPQ) Cianjur menggelar schedule bimbingan teknik (Bimtek) persiapan akreditsi. (Foto: SignalCianjur)


SIGNALCIANJUR.COM-  Tim Teknik Penyelenggara Pemberdayaan Pendidikan Diniyah Takmiliyah dan Pendidikan Al-Qur'an (P3DTPQ) Kabupaten Cianjur menggelar schedule bimbingan teknik (Bimtek) persiapan akreditasi MDTA/TPQ, di gedung DPRD Cianjur, Sabtu (9/10/2021).

Ketua I P3DTPQ Cianjur Dr. Rudi Ahmad Suryadi mengatakan, peserta calon sasaran akreditasi Madrasah Diniyah dan TPQ tahun 2021.

"Nah, hari ini kita membina sekitar 64 Diniyah dan TPQ di Kabupaten Cianjur untuk disiapkan dalam rangka menghadapi visitasi akreditasi," katanya saat ditemui langsung, SignalCianjur.com, di gedung DPRD Cianjur, Jalan Kh Abdullah Bin Nuh, siang.

Rudi menuturkan, nantinya akan dilaksanakan November 10 hingga 14 November 2021. Sebelumnya dibekali, tentang instrumen dan tata cara pengisian materi-materi aplikasi akreditasi.

"Itu diberikan oleh asesor sehingga para Kepala Sekolah (Kepsek) Madrasah yang diakreditasi itu nanti bisa melaksanakan tugas-tugasnya," terang dan singkatnya.


Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) Kh. Ahmad Yusuf mengatakan, intinya pelaksanaan saat ini bisa mengisi instrumen-instrumen yang telah disiapkan oleh asesor merupakan orang atau seseorang memiliki hak untuk melakukan assessment (asesmen terhadap suatu kompetensi teknis).

"Nah, bimtek akreditasi ini gelombang pertama. Karena yang diakreditasi ini adalah Diniyah yang dikatakan sudah layak untuk divisitasi.

Dia menerangkan, jadi yang belum dikatakan layak itu tidak bisa ikut akreditasi. Artinya ini berdasarkan galian atau pencarian di tingkat kecamatan oleh pengurus P3DTPQ Kabupaten Cianjur.

"Sejauh ini sekarang kita sudah menggelar kedua kali begitu," ujar Ahmad Yusuf.

Kemudian, dia menambahkan, seperti hal launching sudah. Lalu selanjutnya juga sudah persiapan terakhir sebelum pelaksanaan visitasi akreditasi mulai November minggu pertama.

"Seluruh sekolah yang sekarang pada hari ini hadir mengikuti bimtek," tutupnya. (Red)

(Mesothelioma Law Firm, Donate Car to Charity California, Donate Car for Tax Credit, Donate Cars in MA, Donate Your Car Sacramento, How to Donate A Car in California, hosting web gratis, kursus seo, subdomain gratis, keyword cpc tinggi 2018, domain gratis, promo hosting indonesia, kegunaan internet, virtual private server indonesia, allianz indonesia travel insurance, sewa cloud server, software untuk mengakses internet, spesifikasi komputer server, kumpulan software komputer, asuransi islam, kpr islam, anies baswedan, kasus ferdy sambo, jokowi, anies, dedicated server indonesia, harbolnas, promo hosting bula ini, shoope, tokopedia, ucapan tahun baru 2023, ucapan tahun baru 2023 bergerak, ucapan tahun baru, Laptop terbaik XX Jutaan, Tempat wisata favorit tahun baru, Asuransi tri pakarta, Asuransi mobil, Asuransi perjalanan, Indonesia culture, Indonesia logo, Indonesia hotel, Travel ladju, Tips instagram, Tips investasi emas, Investasi forex tanpa trading)

×
Berita Terbaru Update