Notification

×

Iklan

Iklan

Peduli Lansia, RSMM Bersama PKM Gang Kelor Edukasi Gizi dan Kesehatan Mental di Menteng Kota Bogor

6/10/2024 | 09:40 WIB Last Updated 2024-06-10T02:44:18Z
Edukasi kesehatan terkait masalah gizi dan kesehatan mental untuk lansia, di Menteng Kota Bogor. (Foto: By PKRS PKJN RSMM)


SIGNALCIANJUR / BOGOR- Pusat Kesehatan Jiwa Nasional RS Marzoeki Mahdi (PKJN RSMM), bersama Puskesmas (PKM) Gang Kelor Kota Bogor edukasi kesehatan terkait masalah gizi dan kesehatan mental untuk para lanjut usia (lansia), di Posbindu Menur RW 17, Kelurahan Menteng Kota Bogor. 

Diketahui, sekitar 50 peserta kegiatan yang terdiri dari unsur RSMM, PKM Gang Kelor, Kader kesehatan, Petugas keluragan, Para lansia, para balita yang didampingi ibunya, dll, hadir memadati lokasi acara yang hari ini, pemerintah secara perdana menyatukan layanan posbindu dan posyandu di satu tempat dan satu waktu yang sama.

"Nah! Namun beda jam pelayanannya saja," kata ahli gizi dari instalasi RSMM, Meidersayenti melalui keterangan tertulisnya diterima awak media, Senin (10/7/2024) pagi.

Hal sama ujar Meidersayenti, edukasi terkait Gizi untuk para lansia yang hadir dengan menggunakan alat peraga "Isi Piringku" sebagai media promosi kesehatan, 

"Untuk kecukupan gizi seimbang bagi lansia, maka waktu makanpun harus diperhatikan, mulai dari sarapan pagi, kemudian makanan tambahan dalam selang waktu 3 jam," terang dia.

Hal berbeda, selaku Penyuluh Kesehatan Masyarakat (PKM), Iyep Yudiana menambahkan 5 tips menjaga kesehatan mental untuk lansia itu dan pihaknya sudah salurkan melalui edukasi secara jelas.

"Bangunlah jiwanya bangunlah raganya untuk Indonesia raya, itulah sebait kata di lagu Indonesia raya, yang menyampaikan betapa pentingnya kesehatan mental disamping kesehatan fisik", ujar Iyep.

Sambil menjelaskan Iyep memaparkan lebih lanjut, satu persatu dari 5 tips menjaga kesehatan mental untuk para lansia yang hadir tentunya.

Diakhir rangkaian edukasi kesehatan dari tim edukasi kesehatan RSMM, door prize berupa tuperware isi piringku, kalender dan majalah kesehatan "Dholphin" pun, dibagikan kepada para ketua kader dan ibu-ibu lansia yang mampu menjawab isi dari edukasi kesehatan yang diberikan.

"Ini ilmu tambahan dari tim RSMM Bogor sekaligus ada kepedulian sosial meskipun sesuai kemampuan," katanya.

Hal lain lagi, programer lansia PKM Gang Kelor yaitu Ade Sa'diyah melaporkan kegiatan Posbindu Menur di RW 17, hari ini  melaksanakan kegiatan posbindu lansia, yang dimulai dari pendaftaran, sampai berbagai pemeriksaan dan sekarang ditambah edukasi dari RS Marzoeki Mahdi.

"Laporan sudah disampaikan secara keseluruhan lengkap," katanya.
 
Sementara itu, Ketua kader Posbindu Menur RW 17,  Shinta Setiawati mengucapkan terima kasih kepada tim dari RSMM, tentunya atas keterlibatan RSMM di acara ini merasa disupport sekali. 

"Edukasi ini sangat bermanfaat sekali," ungkapnya menjelang acara akan segera dimulai. 

Terpisah, ibu Lurah Menteng, Vania Jairoh  yang ikut hadir mengikuti kegiatan, memberikan apresiasi untuk RSMM, dirinya dari kelurahan Menteng khususnya di RW 17 mengucapkan terima kasih untuk tim RSMM, tapi mohon bisa dilakukan juga di tempat lainya secara berkelanjutan.

"Agar lebih merata semuanya kebagian ada edukasi," ujar beliau sebelum beranjak pergi untuk meninjau lokasi lainnya, singkat.  (Red/*)



(Mesothelioma Law Firm, Donate Car to Charity California, Donate Car for Tax Credit, Donate Cars in MA, Donate Your Car Sacramento, How to Donate A Car in California, hosting web gratis, kursus seo, subdomain gratis, keyword cpc tinggi 2018, domain gratis, promo hosting indonesia, kegunaan internet, virtual private server indonesia, allianz indonesia travel insurance, sewa cloud server, software untuk mengakses internet, spesifikasi komputer server, kumpulan software komputer, asuransi islam, kpr islam, anies baswedan, kasus ferdy sambo, jokowi, anies, dedicated server indonesia, harbolnas, promo hosting bula ini, shoope, tokopedia, ucapan tahun baru 2023, ucapan tahun baru 2023 bergerak, ucapan tahun baru, Laptop terbaik XX Jutaan, Tempat wisata favorit tahun baru, Asuransi tri pakarta, Asuransi mobil, Asuransi perjalanan, Indonesia culture, Indonesia logo, Indonesia hotel, Travel ladju, Tips instagram, Tips investasi emas, Investasi forex tanpa trading)

×
Berita Terbaru Update