Notification

×

Iklan

Iklan

Motivasi! UMKM Gula Semut Aren di Campakamulya Raih Juara, Ternyata Ini Khasiatnya

9/20/2022 | 08:17 WIB Last Updated 2022-09-20T01:39:02Z
Agus Ramlan, salah seorang penguasa gula semut aren warga Desa Sukabungah, Kecamatan Campakamulya, Kabupaten Cianjur. (SignalCianjur)



SIGNALCIANJUR.COM- Ternyata SDM dan SDA di Kabupaten Cianjur berlimpah, seperti halnya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) gula semut aren 'Simanis' sudah tembus pemasaran ke sejumlah luar daerah dan toko modern, bahkan telah meraih juara UMKM masuk 10 besar, yang diproduksi di Desa Sukabungah, Kecamatan Campakamulya, Kabupaten Cianjur, Selasa (20/9/2022).

Salah seorang pengusaha gula semut aren, Agus Ramlan mengatakan, merilis UMKM tersebut sudah sekitar tiga tahun dari hingga saat ini. Dan, alhamdulillah tetap bertahan, pasca pandemi menuju endemik. Bahkan telah meraih juara masuk 10 besar, sebelumnya ikut lomba UMKM diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah (Pemkab) Cianjur melalui dinas terkait.

"Alhamdulillah terpilih dan terima uang Rp10 juta," akunya.

Diketahui, tentang perusahaan gula semut aren tersebut di bawah naungan CV. Berkah Jaya Campakamulya adalah salah satunya supplier dan tempat produksi, yang selalu mengutamakan kualitas dari produk, yang merupakan pihak produsen langsung. Jadi, bisa menjamin kualitas dan kuantitas.

"Nah! Selain memproduksi sendiri kami juga dikirim dari beberapa petani binaan," ujar Agus.

Gula semut, masih ujarnya, keberadaannya baru populer akhir-akhir ini, lain dengan gula putih yang begitu terkenal sejak lama di masyarakat. Maka dari itu banyak masyarakat yang belum tahu dan masih bertanya-tanya tentang gula semut itu sendiri. 

Masih ujarnya, walaupun gula semut belum seterkenal dengan gula putih, tapi gula semut mempunyai kelebihan tersendiri dibanding gula putih, yaitu manfaat yang lebih dari gula semut itu sendiri, diantaranya seperti mencegah diabetes. Meskipun penyakit degeneratif ini akan mudah menjangkiti mereka yang dalam keluarganya ada riwayat diabetes, tapi masih bisa dicegah. 

"Salah satunya dengan konsumsi gula bubuk aren ini," terang salah satu pengusaha gula semut aren warga Campakamulya ini.

Hal senada masih jelas Agus, banyak orang mencari cara bagaimana sembuh dari diabetes. Ada banyak produk gula yang mengklaim aman bagi penderita diabetes, bahkan juga isa menyembuhkan bila dikonsumsi. Salah satu produk gulanya adalah gula semut.

"Khasiat gula aren bubuk ini begitu baik untuk pengobatan diabetes jangka panjang," imbuhnya.

Agus mengungkapkan lagi, juga bisa menurunkan kolesterol. Selain gula darah yang mampu perlahan turun, manfaat gula semut juga efektif yaitu untuk menurunkan kolesterol. Mereka yang punya tingkat LDL tinggi, itu akan terbantu dalam upaya menurunkannya.

"Sehingga nantinya penyakit kolesterol ini tidak menimbulkan penyakit lainnya yang lebih parah, seperti stroke bahkan kematian," tuturnya.

Diketahui, terakhir selain itu juga papar Agus, mengatasi untuk yang memiliki tekanan darah tinggi dan kesulitan menurunkannya. Sudahkah mencoba khasiat gula semut? Jika belum, silahkan rasakan sendiri, betapa gula ini memiliki efek samping yang bagus untuk sembuhkan hipertensi.

Kemudian, Agus menambahkan, mencegah serangan jantung bisa terjadi kepada siapa saja, tidak memandang usia. Untuk cara alternatif proses penyembuhannya cobalah dengan mengonsumsi gula semut. Sebab gula aren bubuk ini memang langsung bekerja mempengaruhi jantung dengan memperbaiki kualitas pembuluh arteri. 

"Memutihkan kulit badan jadi dambaan banyak orang, terutama wanita. Dan, gula semut lebih ramah terhadap kulit," pungkasnya. (Red)



(Mesothelioma Law Firm, Donate Car to Charity California, Donate Car for Tax Credit, Donate Cars in MA, Donate Your Car Sacramento, How to Donate A Car in California, hosting web gratis, kursus seo, subdomain gratis, keyword cpc tinggi 2018, domain gratis, promo hosting indonesia, kegunaan internet, virtual private server indonesia, allianz indonesia travel insurance, sewa cloud server, software untuk mengakses internet, spesifikasi komputer server, kumpulan software komputer, asuransi islam, kpr islam, anies baswedan, kasus ferdy sambo, jokowi, anies, dedicated server indonesia, harbolnas, promo hosting bula ini, shoope, tokopedia, ucapan tahun baru 2023, ucapan tahun baru 2023 bergerak, ucapan tahun baru, Laptop terbaik XX Jutaan, Tempat wisata favorit tahun baru, Asuransi tri pakarta, Asuransi mobil, Asuransi perjalanan, Indonesia culture, Indonesia logo, Indonesia hotel, Travel ladju, Tips instagram, Tips investasi emas, Investasi forex tanpa trading)

×
Berita Terbaru Update