Notification

×

Iklan

Iklan

Peresmian Gedung Road Safety Parnership Action, Kapolres Cianjur: Kesadaran Berlalulintas dan Menekan Angka Laka

9/22/2022 | 14:58 WIB Last Updated 2022-09-22T08:02:10Z
Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan resmikan gedung Road Safety Parnership Action (RSPA) Wicaksana Lagawa yang berlokasi di Jalan Veteran, Kampung Salawi Desa Sukamanah, Kecamatan Karangtengah. (Foto: Humas Polres Cianjur)


SIGNALCIANJUR.COM- Sarana dan prasarana sangat penting dalam menunjang kualitas, guna program merancang aksi keselamatan dan untuk meningkatkan keselamatan dan menekan angka kecelakaan.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, kepada insan media, saat meresmikan gedung Road Safety Parnership Action (RSPA) Wicaksana Lagawa yang berlokasi di Jalan Veteran, Kampung Salawi Desa Sukamanah, Kecamatan Karangtengah, Kamis (22/9/2022).

"Nah! Maka itu, gedung saat ini diresmikan guna menunjang program yang merancang aksi keselamatan," katanya.

Menurut Kapolres Cianjur, dalam rangka meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas. Hal ini merupakan inovasi dari Satlantas Pores Cianjur, dalam rangka untuk meningkatkan keamanan di jalan lingkar timur.

"Memberikan rasa aman kepada masyarakat sekitar," ujarnya.

Masih ujar Doni, selain itu pengguna jalan yang melintas juga sebagai antisipasi pencegahan terjadinya permasalahan di jalan lingkar timur baik masalah kriminalitas.

"Pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas," timpalnya.

Kapolres Cianjur menyambungkan, bukan hanya itu, gedung tersebut akan digunakan sebagai tempat pembinaan kepada komunitas pengemudi dan kendaraan, sebagai salah satu cara untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalulintas.

"Kamseltibcarlantas yang dimaksudkan kepanjangan dari keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas," jelasnya.

Hal senada masih papar Doni, adalah situasi dan kondisi dimana penggunaan lalu lintas dirasa baik dengan atau tanpa kendaraan, merasa aman karena terbebas dari rasa ketakutan.

"Baik itu adanya ancaman hambatan maupun gangguan," terangnya.

Kapolres Cianjur menambahkan, adanya pos polisi terpadu RSPA ini dapat membantu tugas - tugas Kepolisian dalam menyelesaikan masalah terjadi di jalan lingkar timur dan sekitarnya, serta memudahkan masyarakat untuk membuat laporan atau melaporkan apabila ada suatu permasalahan yang terjadi disekitar wilayahnya.

"Sehingga kepolisian dapat segera melayani masyarakat untuk mengatasi permasalahan tersebut," tutup Kapolres Cianjur. (Sep)


(Mesothelioma Law Firm, Donate Car to Charity California, Donate Car for Tax Credit, Donate Cars in MA, Donate Your Car Sacramento, How to Donate A Car in California, hosting web gratis, kursus seo, subdomain gratis, keyword cpc tinggi 2018, domain gratis, promo hosting indonesia, kegunaan internet, virtual private server indonesia, allianz indonesia travel insurance, sewa cloud server, software untuk mengakses internet, spesifikasi komputer server, kumpulan software komputer, asuransi islam, kpr islam, anies baswedan, kasus ferdy sambo, jokowi, anies, dedicated server indonesia, harbolnas, promo hosting bula ini, shoope, tokopedia, ucapan tahun baru 2023, ucapan tahun baru 2023 bergerak, ucapan tahun baru, Laptop terbaik XX Jutaan, Tempat wisata favorit tahun baru, Asuransi tri pakarta, Asuransi mobil, Asuransi perjalanan, Indonesia culture, Indonesia logo, Indonesia hotel, Travel ladju, Tips instagram, Tips investasi emas, Investasi forex tanpa trading)

×
Berita Terbaru Update