Notification

×

Iklan

Iklan

Ekonomi Kreatif, Pemdes Cikondang Segara Luncurkan Destinasi Wisata Air

10/02/2021 | 08:11 WIB Last Updated 2021-10-02T01:13:31Z
Pemdes Cikondang, Cibeber, Cianjur, rencananya akan meluncurkan destinasi wisata air susukan gede, di Kampung Irigasi. (Foto: Rahmat Nugraha/SignalCianjur)


SIGNALCIANJUR.COM- Pemerintah Desa (Pemdes) Cikondang, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, rencananya akan meluncurkan destinasi wisata air susukan gede, di Kampung Irigasi, Desa Cikondang.

"Ya, intinya upaya Pemerintah Desa (Pemdes) Cikondang untuk demi kemajuan masyarakat dalam hal perekonomian," katan Yana Mulyana, Sabtu (1/10/2021).

Kades sudah dua menjabat periode ini terus berinovasi, fokus serta berusaha memikirkan untuk kemajuan desa dan warganya, merancang rencana terkait pembangunan destinasi wisata air.

"Hal ini akan menjadi jalan keluar untuk meningkatkan kesejahteraan secara kontinyu," ujar Yana.

Namun, masih tutur Yana, semua ini bukan perkara mudah. Artinya, perlu menyiapkan langkah-langkah apa saja akan dilaksanakan.

"Sehingga rencana besar ini bisa terwujud dengan baik sesuai yang kita harapkan bersama," ujarnya saat konfirmasi langsung kepada SignalCianjur.com.

Pembangunan destinasi wisata ini sudah dianggarkan dan tidak sedikit dana siapkan, dialokasikan Rp200 juta untuk destinasi.

"Kita akan musyawarahkan kembali terkait hal ini dan akan melibatkan beberapa elemen masyarakat terutama kaum milenial," terang Yana.

Karena, masih paparnya, kaum milenial labih mengerti apa harus dilakukan. Dan, biasanya kaum milenial lebih kritis akan pembangunan. Kemudian, menghimpun masyarakat yang suka berwisata ke luar untuk minta pendapatnya ,apa saja biasanya mereka lakukan ketika berada ditempat wisata.

"Nah, apa saja kebutuhannya. Sehingga paham fasilitas apa harus siapkan untuk menunjang menarik berwisata ke tempat kami," papar Yana.

Selain itu, sambungnya, langkah harus siapkan juga yaitu peraturan dan perijinan. Karena lokasi wisata yang akan bangun berada di wilayah pengairan.

"Kita akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihaknya terkait rencana desa ini," jelas Kades Cikondang.

Dia menambahkan, realisasi pembangunan ini akan dilksanakan tahun 2021. Dan, masih menunggu anggaran turun, mengingat bahwasannya masih berada di tengah pandemi Covid-19.

Masih disampaikan Kades Cikondang, tapi pasti dilaksanakan di tahun ini, melalui arahan program Bupati Cianjur, desa harus jadi penunjang wisata situs gunung padang.

"Akan menjadi penunjang wisata, karena ketika pembangunan ini berhasil perekonomian warga terbangun dan maju. Ya, sesuai dengan moto desa," pungkasnya. (Rah)

(Mesothelioma Law Firm, Donate Car to Charity California, Donate Car for Tax Credit, Donate Cars in MA, Donate Your Car Sacramento, How to Donate A Car in California, hosting web gratis, kursus seo, subdomain gratis, keyword cpc tinggi 2018, domain gratis, promo hosting indonesia, kegunaan internet, virtual private server indonesia, allianz indonesia travel insurance, sewa cloud server, software untuk mengakses internet, spesifikasi komputer server, kumpulan software komputer, asuransi islam, kpr islam, anies baswedan, kasus ferdy sambo, jokowi, anies, dedicated server indonesia, harbolnas, promo hosting bula ini, shoope, tokopedia, ucapan tahun baru 2023, ucapan tahun baru 2023 bergerak, ucapan tahun baru, Laptop terbaik XX Jutaan, Tempat wisata favorit tahun baru, Asuransi tri pakarta, Asuransi mobil, Asuransi perjalanan, Indonesia culture, Indonesia logo, Indonesia hotel, Travel ladju, Tips instagram, Tips investasi emas, Investasi forex tanpa trading)

×
Berita Terbaru Update