Notification

×

Iklan

Iklan

Siapkan 500 Dosis, Siap-siap Warga Sukaresmi Disuntik Vaksinasi Covid-19

9/04/2021 | 10:26 WIB Last Updated 2021-09-04T03:30:14Z
Pelaksanaan vaksin Covid-19 tahap satu dan dua untuk pelayanan publik, lansia, umum, dan masyarakat rentan dan remaja warga Sukaresmi, Cianjur. (Foto: Polsek Sukaresmi)



SIGNALCIANJUR.COM- Pelaksanaan vaksin Covid-19 tahap satu dan dua untuk pelayanan publik, lansia, umum, dan masyarakat rentan dan remaja warga di Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Sabtu (4/9/2021).

Kepala Puskesmas Sukaresmi H. Ajud Maulana mengatakan, saat ini sedang berlangsung dilaksanakan suntik vaksinasi Covid-19. Khususnya untuk warga Sukaresmi, dan berharap setelah divaksinisasi warga imun tubuh bisa kuat dan terjaga tidak mudah terpapar.

"Minimal kita sudah berusia dan berdoa," katanya, kepada SignalCianjur.com, pagi.

Namun, ajaknya, tetap setelah divaksinisasi patuhi dan disiplin juga protokol kesehatan (Prokes) program 5M anjuran dari pemerintah. Dan, jaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

"Hal tersebut disampaikan karena untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujar Kepala Puskesmas Sukaresmi.

Terang Ajud, rencana pelaksanaan vaksin 500 dosis untuk warga Sukaresmi diantaranya dosis pertama 200 dan dosis kedua 300. Dan, kegiatan vaksinasi sampai saat ini masih berlangsung.

"Mari kita sama-sama untuk menekan angka penularan virus Corona, sehingga cepat selesai dan berakhir," pungkasnya.

Terpisah, Kapolsek Sukaresmi melalui anggota Polsek Sukaresmi Bripka Aris S mengatakan, pihak kepolisian hanya ikut monitoring saja untuk melakukan pengamanan. 

"Artinya untuk mensukseskan program pemerintah serbuan vaksinasi massal di Cianjur khususnya," katanya.

Dia pesan, sekaligus juga sosialisasi protokol kesehatan (Prokes). Dan, secara umum menyampaikan pesan kamtibmas dan gangguan rawan C3 serta lainnya.

"Bila ada hal atau kontek lain segera hubungi pihak kepolisian atau Bhabinkamtimas Polsek Sukaresmi," singkat Aipda Aris, diamamini rekannya Bripka Rajasa Yudistira. (Man)
×
Berita Terbaru Update