Notification

×

Iklan

Iklan

PPKM Level 2, Jajaran Polsek Cibinong Gencar Sosialisasi Prokes

9/04/2021 | 10:23 WIB Last Updated 2021-09-04T03:28:29Z
Personel Polsek Cibinong, Polres Cianjur gencar di masa pandemi Covid-19 PPKM Level 2 saat ini sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) 5M. (Foto: Polsek Cibinong)


SIGNALCIANJUR.COM- Jajaran personel Polsek Cibinong, Polres Cianjur gencar di masa pandemi Covid-19 PPKM Level 2 saat ini sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) 5M, Sabtu (4/9/2021).

Kapolsek Cibinong AKP Ahmad Rivai melalui Kanit Binmas Aiptu Jaya Ningrat mengatakan, kini sedang melaksanakan
giat tugas kegiatan PPKM Level 2 di Pasar Cibinong. Intinya monitoring cek pengawasan peningkatan pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19, sehingga warga bisa paham dan mengerti.

"Karena perlu dukungan dari masyarakat juga, pemerintahan juga TNI-POLRI tidak bisa bekerja masing-masing," ajaknya, saat dikonfirmasi langsung melalui via WhatsApp, kepada SignalCianjur.com, pagi.

Hasil giat, terang Kanit Binmas Polsek Cibinong, bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan memberikan pesan kamtibmas, yang difasilitas umum.

"Ya, sehubungan dengan kegiatan PPKM di Cianjur Level 2," ujarnya.

Masih ujarnya, konteknya agar masyarakat tetap mematuhi prokes anjuran dari pemerintah melalui program dengan cara mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas (5M).

"Hal tersebut sebagai upaya untuk antisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19. Khususnya di Cianjur," harap anggota Polsek Cibinong, Polres Cianjur.

Terpisah, Ujang (45) seorang pedagang warga  Cibinong mengatakan, saat ini aktivitas agak dilonggarkan. Alhamdulillah, tapi tetap harus patuhi protokol kesehatan (Prokes) dan ada keterbatasan sedikit. 

"Tapi tidak terlalu diperketat, tetap kita para pedagang akan mengedepankan prokes. Bahkan telah divaksinisasi jauh dini hari," akunya.

Dia berdoa, masa pandemi Covid-19 saat ini bisa segera berakhir. Artinya, jangan berkepanjangan. Pasalnya itu berdampak secara keseluruhan ekonomi, mudah-mudahan sebentar lagi masa ini segara berlalu.

Dia menambahkan, mari sama-sama untuk menekan angka penularan virus Corona dan muncul klaster-klaster baru, yaitu dengan patuh dan disiplin menjaga kesehatan dan pola hidup bersih dan sehat PHBS setiap hari.

"Ya, minimalnya di lingkungan rumah masing-masing atau tempat dimana bekerja," pungkasnya.

Adapun pelaksana kegiatan di lokasi masing-masing diantaranya Kanit Bhabin Polsek Cibinong, dan Bhabinkamtibmas Bripka Nandang, bersama BKO Bripda Ridwan. (Man)
×
Berita Terbaru Update