Notification

×

Iklan

Iklan

Mendoakan Keluarga Terkena Musibah, Warga Mayak Cibeber Melaksanakan Takziah

9/07/2021 | 16:42 WIB Last Updated 2021-09-07T09:45:42Z
Warga Desa Mayak, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur melaksanakan "Takziah", di Kampung Nyalindung. (Foto: Polsek Cibeber)


SIGNALCIANJUR.COM- Warga Desa Mayak, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur melaksanakan "Takziah", di Kampung Nyalindung, tempat pemakaman umum (TPU), Selasa (7/9/3021).

Oyib (76) warga setempat mengatakan, melaksanakan Takziah, itu suatu kegiatan dilakukan warga muslim, yaitu untuk mengunjungi kerabat dekat atau keluarganya tertimpa musibah kematian.

"Intinya mendoakan agar diterima di sisi Allah SWT, dan terima iman dan Islamnya," katanya.

Sementara itu, Bhabinkamtimas Polsek Cibeber Aiptu Agus Sutrisno mengatakan, pihak kepolisian intinya melaksanakan himbauan dan sosialisasi kepada warga sedang melaksanakan takziah warga setempat.

Dia menuturkan, adapun dalam kegiatan tersebut berdialogis tentang situasi kamtibmas di wilayah tersebut serta arahan untuk tetap menjaga komunikasi dalam memonitor keamanan di lingkungan masyarakat.

Dia menambahkan, sosialisasi agar selalu diterapkan tentang 5M di lingkungan masyarakat, serta himbauan bahwa masa pandemi Covid-19, belum berakhir.

"Serta bekerja sama dalam mematuhi 5M, AKBYD, dan imbangan PPKM Level 2, hal tersebut guna memutus dan menularnya virus," ujar Aiptu Agus.

Dia mengajak dan berharap kepada masyarakat tetap selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dan disiplin. Hal itu sebagai upaya untuk antisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19.

"Untuk percepatan dan penanggulangan penanganan Covid-19 khusus di Cianjur," ajak anggota Polsek Cibeber. (Man)
×
Berita Terbaru Update