Notification

×

Iklan

Iklan

Perangi Corona, Anggota Polsek Pacet Cianjur Gencar Anjangsana ke Warga

9/08/2021 | 13:13 WIB Last Updated 2021-09-08T06:31:11Z
Bhabinkamtibmas Polsek Pacet, Polres Cianjur Aipda Gunawan di masa pandemi Covid-19 saat ini gencar imbauan antisipasi penyebaran virus Covid-19 dan kamtibmas. (Foto: SignalCianjur)


SIGNALCIANJUR.COM-  Bhabinkamtibmas Polsek Pacet, Polres Cianjur Aipda Gunawan di masa pandemi Covid-19 saat ini gencar imbauan antisipasi penyebaran virus Covid-19 dan kamtibmas.

Seperti halnya kepada warga di Kampung Pasekon RT 3/14,  Desa Cipendawa, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Rabu (8/9/2021).

Bhabinkamtibmas Desa Cipendawa Aipda Gunawan mengatakan, melaksanakan giat anjangsana, sekaligus himbauan protokoler kesehatan (Prokes) program 5M.

"Kepada para Ketua RT/RW serta tokoh masyarakat," katanya, SignalCianjur.com, pagi.

Pada kesempatan tersebut, masih ujarnya, menyampaikan pesan kamtibmas, melakukan sosialisasi dan koordinasi  kepada masyarakat untuk bersinergi dengan Polri dalam menjaga harkamtibmas di lingkungan rumah dan desa masing-masing.

"Serta selalu berperan aktif melaksanakan ronda malam  atau siskamling setiap hari bergantian terjadwal," pesan Bhabinkamtibmas Polsek Pacet.

Sambungnya, hal tersebut untuk antisipasi di terjadinya Curat, Curas dan Curanmor (C3) gang motor. Hal itu Ketua RT/RW menerima laporan masyarakat tentang warga baru yang mengontrak rumah untuk didata dan sertakan KTP dan KK.

"Masukan ke dalam arsip data penduduk baru atau sementara serta tanyakan status warga tersebut," imbau Aipda Gunawan.

Lanjut dia, dengan memperlihatkan buku nikah apabila tidak jelas asal usul status dan pekerjaannya informasikan ke bhabinkamtibmas atau Poslek Pacet.

Kemudian, masih tambah Aipda Gunawan, selain itu pesan juga masyarakat untuk selalu mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan melaksanakan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga  jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas atau interaksi.

"Sosialisasi vaksinasi bagi warga yang belum melaksanakan vaksin. Dan, situasi selama kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif," tandasnya. (Man)
×
Berita Terbaru Update