Notification

×

Iklan

Iklan

Ingin Pulang, Warga Tanggeung Cianjur Terbaring Sakit di RSUD Biak Papua

9/13/2021 | 14:14 WIB Last Updated 2021-09-13T08:19:19Z
RSUD Biak, Jalan Sriwijaya Ridge 1, Biak, Papua. (Foto: Istimewa)


SIGNALCIANJUR.COM- Seorang pedagang roti keliling Mulyana (30) warga Kampung Cigembong RT 3/3, Desa Bojongpetir, Kecamatan Tanggeung, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat terbaring sakit lambung. Kini sedang dirawat di RSUD Biak, Papua, Senin (13/9/2021).

Seorang relawan Agus, warga Kecamatan Cilaku membenarkan, minta bantuannya dikirim informasikan oleh insan media. Kebetulan pasien sakit di ruangan IGD RSUD yang sama ayahnya Diah seorang perawat membantu. Nah, jadi menginformasikan lalu disebar.

"Mudah-mudahan secepatnya ada yang mau membantu kepulangannya," katanya.

Terpisah, seorang perawat RSUD Biak, Papua Diah membenarkan, itu diketahui karena ayah dirinya sakit. Jadi ngobrol-ngobrol dengan ibu yang menunggu. Nah, setelah ditanya panjang lebar ternyata warga Kabupaten Cianjur, Jawa Barat di KTP (indentitas) pasien.

"Itu sakitnya dirawat sekitar seminggu ada pak," katanya, saat dihubungi langsung melalui via WhatApps (WA), siang.

Informasi diterima, sebelumnya ramai di media sosial (Medsos) whatApps "Sabat BPBD Kabupaten Cianjur", postingan tersebut dilansir dari KABAR CIANJUR News sekitar pukul 08.16 WIB. Begitupun hal sama, salah satu relawan BPBD Cianjur menginformasikan kepada publik.

Diah mengungkapkan, ditemukan saat berjualan roti keliling terbaring di trotoar jalan. Kemudian, ditolong anggota polisi entah dari Polsek Biak atau Polres Biak, Papua. Selanjutnya, dibawalah ke IGD RSUD. Terhitung sekitar tanggal 7 September 2021 masuk dirawat kini sudah pulang, setelah dicek di ruang sudah gak ada, informasi mau ke rumah temannya.

"Dia dibantu sama polisi pada saat itu sudah sakit, mau ke rumah temannya. Tapi sudah keburu pingsan di pinggir jalan," terang seorang perawat RSUD Biak, kepada SignalCianjur.com.


Diah menambahkan, alangkah baiknya kalau dipulangkan saja ke kampung halamannya. Karena, kasihan juga di sini gak punya keluarga, dan berharap ada mau membantu. Informasinya apalagi temannya juga tidak bekerja, numpang juga tinggal sama saudaranya.

"Setelah dicek di ruangan lagi sekarang sudah pulang ke rumah temannya, dan dia bercerita ingin pulang. Ya, berharap ada yang mau membantu kepulangannya," pungkasnya. (Red)
×
Berita Terbaru Update