Notification

×

Iklan

Iklan

Antisipasi Kriminalitas, Anggota Personel Polsek Cilaku Patroli Lautan Biru

9/13/2021 | 08:22 WIB Last Updated 2021-09-13T01:36:09Z
Sambangi warga, dan tempat keramaian jajaran Polsek Cilaku sosialisasi AKB dan rawan gangguan kamtibmas lainnya. (Foto: Polsek Cilaku)


SIGNALCIANJUR.COM- Sebagai upaya antisipasi kejahatan dan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), jajaran Polsek Cilaku, Polres Cianjur gencar patroli lautan biru, Senin (14/9/2021) malam.


Kapolsek Cikalu melalui Kanit Binmas Ipda Imam S mengatakan, giat ini intinya sosialisasi dan antisipasi Kerawanan gangguan kamtibmas dan guantimbas.

"Ya, dalam rangka sosialisasi adaptasi kebiasaan baru, aman, damai, dan sejuk. Pelayanan terhadap masyarakat," katanya, kepada Signal Cianjur, pagi. 

Dia menyampaikan, sekaligus telah melaksanakan patroli antisipasi Curat. Curas  dan Curanmor (C3), yaitu dengan sasaran seperti permukiman masyarakat. Lalu, kegiatan siskamling (ronda malam) tukang jaga lembur (Kang Kabur).
 
Selanjutnya, personel Polsek Cilaku sisir titik lokasi lainnya keliling patroli diantaranya di SPBU, ATM Bank BNI dan BCA.

"Kontrol dan patroli sekitaran terminal, Pasar Induk Cianjur (PIC) dan kerumunan warga sedang nongkrong," pungkasnya. 

Terpisah, tokoh masyarakat Kecamatan Cilaku Daden S (45) mendukung apa dilaksanakan jajaran pihak kepolisian. Artinya, untuk meminimalisir angka kerawanan atau antisipasi kejahatan, kriminalitas, pencurian dan lainnnya.

"Menurut saya bagus pelayanan yang ditingkatkan, dan kalau bisa secara kontinyu. Sehingga masyarakat merasa nyaman dan tidak ada gangguan apapun," katanya.

Dia menambahkan, patroli dilihat bukan kali pertama saja. Seperti setiap malam terjadwal terlihat, pasalnya mobil polisi sering mondar-mandir sadar keramaian dan jalan utama wilayah Cilaku.

"Tetap semangat pak polisi, meskipun di masa pandemi Covid-19. PPKM Level 2, dan berharap bisa turun ke level 1," harap dan singkat Daden. (Red)
×
Berita Terbaru Update