Notification

×

Iklan

Iklan

Antisipasi Banjir, Perangkat Kelurahan Pamoyanan Bersama Polisi Bersihkan Sampah

9/03/2021 | 10:37 WIB Last Updated 2021-09-03T03:40:54Z
Pemerintah Kelurahan Pamoyanan, bersama Bhabinkamtibmas Polsek Cianjur kota giat Jum'at Bersih (Jumsih) di sepanjang Jalan Siti Jenab. (Foto: Iman Abdurahman/SignalCianjur)


SIGNALCIANJUR.COM- Pemerintah Kelurahan Pamoyanan, bersama Bhabinkamtibmas Polsek Cianjur kota giat Jum'at Bersih (Jumsih) di sepanjang Jalan Siti Jenab, pukul 08.00 WIB, Jumat (3/9/2021).

Lurah Pamoyanan Dadan mengatakan, rutin setiap seminggu sekali gotong royong bersih-bersih. Baik itu saluran air, jalan dan lingkungan lainnya ada di sekitar wilayah Pamoyanan.

"Karena kan? Kebersihan sebagai dari pada iman juga," katanya, saat dikonfirmasi langsung melalui via WhatsApp, SignalCiajiur.com, pagi.

Dadan menambahkan, tetap selalu utamakan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) minimal di lingkungan kantor kelurahan dan rumah masing-masing.

"Sayangi keluarga dan diri sendiri sehingga tidak mudah terpapar berbagai penyakit," pintanya.

Lurah Pamoyanan Dada juga berharap, rasa gotong royong ini bisa terus tertanam dan tingkatkan juga. Untuk menjalin hubungan baik atau silaturahmi juga dengan warga dan TNI-Polri, sehingga bisa sinergis.

"Bila ada hal atau kontek lain bisa berkoordinasi dan menghubungi pihak kepolisian juga," pungkasnya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pamoyanan Aiptu M Samsidik mengatakan, dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ditingkatkan di masa pandemi Covid-19.

"Saat ini Cianjur masuk PPKM Level 2, untuk memutus mata rantai penyebaran anjuran dari pemerintah. Nah, salah satu menjaga lingkungan bersih," katanya, kepada JabarNews.com, pagi.

Masih ujar anggota Polsek Cianjur kota, hasil giat melaksanakan giat Jumsih, membersihkan sampah rumahan dan tanaman liar tumbuh di sepanjang jalan dan trotoar.

"Selain itu membersihkan parit juga," imbuh Aiptu M Samsidik, yang tersumbat oleh sampah plastik.

Dia menambahkan, hal tersebut guna mencegah terjadinya banjir bilamana datang hujan. Dan, selain kegiatan Jumsih juga memberikan himbauan kepada warga sekitar dan pertokoan untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Dia berharap dan mengajak, tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan cara 5M di masa berlakunya PPKM Level 2 saat ini di Cianjur.

"Guna memutus penyebaran mata rantai virus Covid-19," tandas anggota Polsek Cianjur kota. 

Adapun pelaksan di lokasi bersama Kasi Kesra, Kasi Pem, Kasi Trantib, dan staf Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Cianjur kota. (Man)
×
Berita Terbaru Update