Notification

×

Iklan

Iklan

Segera Dibangun, Pemdes Wangunsari Naringgul Pematokan hingga Penyiangan Jalan Desa

7/18/2021 | 09:33 WIB Last Updated 2021-07-18T02:36:55Z
Warga dan Pemdes Wangunsari Naringgul kerja bakti pematokan dan penyiangan akses jalan desa. (Foto: Mey/ SignalCianjur)



SIGNALCIANJUR.COM- Pemerintah Desa (Pemdes) melalui Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Wangunsari, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur geber pematokan dan penyiangan akes jalan desa, Minggu (18/7/2021).

Kepala Desa (Kades) Wangunsari Ade Mustofa mengatakan, panjang volume akan dicor sepanjang 405 x 3 meter. Mulai perencanaan Agustus 2021, selain itu pemasangan patok ditargetkan untuk pengadaan bahan material lokal seperti batu split.

"Sengaja diarahkan kepada warga setempat sebagian pembelian dari Cidaun melalui para pengusaha mobilisasi ada di daerah," katanya kepada SignalCianjur.

Dia menyampaikan, setelah beres penyiangan akan melaksanakan musyawarah dulu. Guna untuk pelaksanaan pekerjaan pembangunan tersebut, agar semua tahapan tersentuh terhadap masyarakat.

"Nah, artinya ada keterbukaan informasi publik (KIP) transparansi," jelas Ade Mustofa.

Sementara itu, Kasi Kesra Pemdes Wangunsari Saepul Milah menyarankan, bahwa proses pelaksanaan pembangunan harus melalui sejumlah tahapan, dimulai dari pengecekan bahan material seperti batu split, pasir dan semen. Dan, didukung dengan tertibnya administrasi.

"Nah, serta kerjasama dari semua pihak terkait," ujarnya.

Kemudian, Saepul menambahkan, menurut analisa kegiatan ini terkait di masa PPKM Darurat. Sehingga tidak dijadikan alasan bagi warga akan kesadaran.

"Ya, artinya dalam hal kerja bakti kurang kekompakan. Tapi pemdes bersama perangkat tetap melaksanakan tahapan kegiatan telah dijadwalkan," tandasnya. (Mey)
×
Berita Terbaru Update