Notification

×

Iklan

Iklan

PPKM Darurat, Bupati Cianjur Imbau Instruksi Program Gejrot

7/17/2021 | 10:04 WIB Last Updated 2021-07-17T08:03:32Z
Bupati Cianjur H. Herman Suherman, saat berikan edukasi sampaikan ajakan prokes PPKM Darurat. (Foto: SignalCianjur)


SIGNALCIANJUR.COM- Program Gerakan Jum'at Penyemprotan Disinfektan (GEJROT) kembali dilakukan Bupati Cianjur H. Herman Suherman, di setiap titik lokasi. Bahkan telah menyebar luas hingga instruksi ke tingkat RT/RW.

"Ya, saya terus gencar instruksikan dan mengajak semua stakeholder menekan penyebaran Covid-19. Seperti sebagai upaya program gejrot," katanya, kepada SignalCianjur, Sabtu (17/7/2021).

Bupati Cianjur menuturkan, penyemprotan disinfektan ini untuk ketiga kalinya dilakukan pasca ditetapkannya PPKM Darurat Jawa Bali oleh Pemerintah. 

"Nah, kemarin hari Jumat ketiga pasca dilaksanakannya PPKM Darurat Jawa Bali," ujarnya.

Masih ujarnya, akan terus berupaya mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cianjur, maka itu terus perintahkan agar penyemprotan disinfektan ini dilakukan di seluruh wilayah Kabupaten Cianjur.

Herman memaparkan, kondisi Cianjur saat ini semakin baik pasca PPKM darurat dilaksanakan. Hal ini berkat kekompakan dan kebersamaan antara jajaran Pemkab Cianjur, Kodim 0608, Polres Cianjur dan seluruh masyarakat Kabupaten Cianjur.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemkab Cianjur, para ASN, jajaran TNI/Polri serta seluruh masyarakat, telah taat melaksanakan PPKM Darurat Jawa Bali," ucaonya.

Namun, hal sama masih papar Bupati Cianjur, tentu saja pelaksanaan PPKM ini berdampak pula secara ekonomi kepada masyarakat. Dan, ini menjadi perhatian dan pekerjaan prioritas Pemkab Cianjur, untuk senantiasa memberikan pengayoman, perlindungan dan kenyamanan untuk masyarakat.

Sambung Herman, terima kasih kepada seluruh jajaran Kodim 0608 Cianjur, Polres Cianjur, Kejaksaan Negeri (Kejari) Cianjur, Pengadilan Negeri (PN) Cianjur, para ASN dan seluruh pihak telah turut serta dalam penanganan dampak ekonomi dari pelaksanaan PPKM Darurat.

"Telah memberikan sebagian penghasilan untuk membantu warga terdampak gerakan sosial," bilangnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat, agar tidak terpengaruh oleh berita- berita yang selama ini berkembang terutama tentang perpanjangan PPKM Darurat. Nah, terpenting menurut Bupati, bagaimana caranya hari ini melakukan yang terbaik untuk melaksanakan PPKM darurat.

"Saya yakin kalau PPKM Darurat ini dilaksanakan dengan baik oleh kita semua, kondisi Cianjur akan semakin baik dan kembali ke zona hijau," bilangnya.

Bupati Cianjur menambahkan, kalau semua ini tercapai mudah-mudahan pelaksanaan PPKM Darurat di Kabupaten Cianjur tidak akan dilanjut.

"Mari sama-sama ikhtiar dan berdoa sehingga masa pandemi ini bisa dilakukan dan dilalui dengan baiksesuai harapan," tandas orang nomor satu di Cianjur ini. (Red)
×
Berita Terbaru Update