Notification

×

Iklan

Iklan

Masa PPKM Darurat, Kader Posnyandu Gandeng Ketua RW Renovasi Posyandu

7/09/2021 | 10:12 WIB Last Updated 2021-07-09T03:18:25Z
Kader Posyandu Desa Wangunsari, Naringgul, Cianjur gandeng Ketua RW bangun renovasi halaman fasilitas kesehatan. (Foto: Desi Amelia Putri/ SignalCianjur)



SIGNALCIANJUR.COM- Terciptanya lingkungan bersih, nyaman dan asri di masa PPKM Darurat disiplin protokol kesehatan, kader Posyandu Desa Wangunsari, Kecamatan Naringgul, gandeng Ketua RW peduli sosial renovasi bangun pagar halaman kantor, Jumat (9/7/2021).

"Ya, saat ini sedang membangun pagar halaman kantor posyandu semampu biaya hasil swadaya masyarakat kang," kata Enih (56) warga setempat kepada SignalCianjur.

Dia mengatakan, bahwa pembangunan pagar tersebut berkat inisiatif dirinya dan anggota. Karena mengingat halaman posyandu banyak terganggu oleh kotoran ayam dan lainnya, jadi pada kotor dan tak terurus.

"Makanya saya berinisiatif untuk perbaikan sedikit renovasi pasang pagar," ujar seorang kader Posyandu Desa Wangunsari ini.

Adapun biaya pembelian, masih ujar Enih, bahan material toko dengan menggunakan uang kas posyandu sumber dari keropak bulanan dan dari uang kebersihan (Opsih) mingguan bagi yang tidak hadir maka ngasih uang sebesar Rp10 ribu, serta dari pemberian bidan desa peduli selalu menyumbang Rp20 ribu dimana hadir jadwal penimbangan.

"Kerjasama juga dengan Ketua RT/RW menentukan bahwa untuk bahan lokal seperti, pasir, batu dan bambu di bebankan kepada warga sekitar wilayah RW Kampung Karangsari," terang Enih.


Terpisah, Ketua RW setempat Ujuh mengatakan, memberikan bantuan sesuai kemampuan, bisa bersinergi kades posnyandu.

"Ya, membantu sekitar Rp500 ribu dari hasil kas RW. Guna untuk pembiayayan beli bahan material diperlukan," katanya.

Ketua RW Ujuh menambahkan, adapun sementara pekerjaan saat ini, hanya dikerjakan oleh satu orang tukang tembok Abun (68) yang dibantu satu orang Yeyep (50) warga setempat serta satu orang kader posyandu hingga mengerjakan secara manual.

"Mengajak di masa PPKM Darurat ini mohon kerjasama kepada pihak pemerintah dan warga, untuk peduli akan fasilitas kesehatan milik bersama," harap dan pungkasnya. (Mey)
×
Berita Terbaru Update