Notification

×

Iklan

Iklan

Masa Pandemi, Ini Hal Dilakukan Seorang Warga Cidaun Memicu Kreativitas dan Inovasi

7/09/2021 | 21:38 WIB Last Updated 2021-07-09T14:43:06Z
Riky (30) seorang sopir dan bertani, warga Kampung Leweungkalong, Desa Kertajadi, Cidaun, Cianjur mengisi kekosongan waktu di rumah kreatif sukses membuat lukisan dinding tembok. (Foto: Desi Amelia Putri/ SignalCianjur)



SIGNALCIANJUR.COM- Masa pandemi Covid-19 sebagai besar masyarakat dianjurkan di rumah saja, sehingga memicu jadi motivasi seorang warga di Kecamatan Cidaun Kabupaten Cianjur putar otak untuk berkreativitas.

Seperti halnya dilakukan seorang pria ini, sebut saja Riky (30) seorang sopir dan bertani, warga Kampung Leweungkalong, Desa Kertajadi, Kecamatan Cidaun, mengisi kekosongan waktu di rumah kreatif sukses membuat lukisan dinding tembok tiap ruangan rumah.

"Ya, tambah jenuh saja misalnya dengan gambar Doraemon dan lainnya sesuai permintaan sih tergantung," akunya kepada SignalCianjur, Jumat (9/7/2021).

Kini hasil karya lukisannya bisa menghasilkan pundi rupiah dan dipasarkan melalui panggilannya, baik tetangga dan luar kecamatan di Kabupaten Cianjur.

Riky mengungkapkan, awalnya karena anjuran pemerintah untuk sering berada di rumah selama pandemi Covid-19, dan sejak itu memanfaatkan luang waktu untuk mengasah (putar otak) kreativitasnya di bidang lukisan.

"Intinya bagaimana bisa menghasilkan uang untuk keluarga, apalagi di masa pandemi saat ini kang," ucapnya tetap samangat meskipun kini diberlakukan PPKM Darurat juga.

Masih ujarnya, dirinya memanfaatkan bahan cat yang ada sisa-sisa bekas cat rumah, menjadi lukisan dianggap bernilai bagi istrinya Jamilah (30) karena membuat lukisan tersebut membutuhkan kesabaran dan ketelitian.

"Perlu kehati-hatian juga dan berinovasi bila sudah mulai menggambar," ujar Riky.

Sambungnya, masa pandemi Covid-19 dirasakan banyak memberikan dampak luar biasa, tapi pandemi ini juga telah memicu kreativitas dan inovasi.

"Ya, seperti dilakukam bagi para seniman, dalam melakukan adaptasi di masa pandemi," ucap Riky.

Terakhir, Riky menambahkan, merasa bangga dan berharap ada rejeki dari keahliaan sesuai kemampuan. Harapan ada bentuk perhatian dari pemerintah daerah (Pemkab) Cianjur melalui dinas terkait, dan semoga ada program bantuan.

"Bagi yang tertarik bisa langsung hubungi dan pesan juga secara online dengan desain gambar sesuai selera kang," pungkasnya. (Mey)

(Mesothelioma Law Firm, Donate Car to Charity California, Donate Car for Tax Credit, Donate Cars in MA, Donate Your Car Sacramento, How to Donate A Car in California, hosting web gratis, kursus seo, subdomain gratis, keyword cpc tinggi 2018, domain gratis, promo hosting indonesia, kegunaan internet, virtual private server indonesia, allianz indonesia travel insurance, sewa cloud server, software untuk mengakses internet, spesifikasi komputer server, kumpulan software komputer, asuransi islam, kpr islam, anies baswedan, kasus ferdy sambo, jokowi, anies, dedicated server indonesia, harbolnas, promo hosting bula ini, shoope, tokopedia, ucapan tahun baru 2023, ucapan tahun baru 2023 bergerak, ucapan tahun baru, Laptop terbaik XX Jutaan, Tempat wisata favorit tahun baru, Asuransi tri pakarta, Asuransi mobil, Asuransi perjalanan, Indonesia culture, Indonesia logo, Indonesia hotel, Travel ladju, Tips instagram, Tips investasi emas, Investasi forex tanpa trading)

×
Berita Terbaru Update