Notification

×

Iklan

Iklan

H+15 PPKM Darurat, Diskominfosatik Cianjur Sosialisasi Prokes 5M hingga Vaksinisasi

7/17/2021 | 14:10 WIB Last Updated 2021-07-17T08:02:48Z
Diskominfosatik Cianjur, saat sosialisasi prokes di Kecamatan Agrabinta, Cianjur Selatan. (Foto: SignalCianjur)


SIGNALCIANJUR.COM- Pemkab Cianjur melalui Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosatik) Kabupaten Cianjur  sosialisasi di Kecamatan Agrabinta dan Leles, Cianjur Selatan (Cisel), Sabtu (17/7/2021).

Kabid IKP Diskominfosatik Cianjur Gunawan mengatakan, dari mulai tanggal 3-20 Juli 2021 secara kontinyu melaksanakan sosialisasi ke sejumlah kecamatan. Seperti halnya saat ini yaitu di dua kecamatan ada di wilayah Cianjur Selatan.

"Ya, intinya sosialisasi tentang vaksinasi Covid-19 dan penerapan protokoler kesehatan (Prokes)," katanya.

Gunawan mengajak kepada semua stakeholder untuk sama-sama memerangi penyebaran virus Corona. Kini sesuai instruksi dari pemerintah sudah tidak lagi menggaungkan 3M sebagai langkah mengantisipasi penyebaran Covid-19. 

"Nah, hal tersebut berkaca melonjak kasus saat ini di masa pandemi Covid-19. Banyak terpapar reaktif di Cianjur," terang Kabid IKP Diskominfosatik Cianjur.


Sosialisasi prokotol kesehatan dan vaksinisasi di Kecamatan Leles, Cianjur Selatan. (Foto: SignalCianjur)

Masih ujarnya, saat ini menambah strategi pencegahan dari 3M menjadi 5M yakni menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Sebelumnya, itu kan? Mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak (3M). 

"Kini ditambah dua istilah yaitu menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas," jelas Gunawan.

Terakhir, ia menambahkan, arti kata mobilitas, interaksi penduduk yang tinggi, keramaian kerumunan ini terbukti dalam riset studi.

"Makanya kita terus gencar melakukan sosialisasi, sesuai surat edaran Bupati Cianjur dan instruksi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," pungkasnya. (Red)
×
Berita Terbaru Update