Notification

×

Iklan

Iklan

Diskominfo Cianjur Monitoring PPKM Darurat, Ini Hasil Temukan di Cianjur Selatan

7/16/2021 | 07:05 WIB Last Updated 2021-07-16T00:15:02Z
Diskominfo bersama Unsur Satgas Covid-19 Cianjur Selatan monitoring pelaksanaan PPKM Darurat. (SignalCianjur)



SIGNALCIANJUR.COM- Kini kepatuhan masyarakat di Cianjur Selatan patuh disiplin terapkan protokol kesehatan (Prokes) selama berlangsung penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat mulai meningkat.

"Hasil monitoring dan evaluasi tim di lapangan, masyarakat sudah menyadari pentingnya memakai masker saat beraktivitas di luar rumah," kata koordinator monitoring PPKM Darurat Wilayah Selatan, Tedi Artiawan, kepada SignalCianjur.com, Jumat (16/7/2021).

Kadis Diskominfo Kabupaten Cianjur mengatakan, telah monitoring di titik-titik perbatasan dengan daerah lain, diantaranya seperti di Kecamatan Cidaun yang berbatasan dengan Kabupaten Garut, Kecamatan Naringgul yang berbatasan dengan Kabupaten Bandung. Serta di Kecamatan Sindangbarang yang merupakan daerah sentral di wilayah Selatan.

"Dua hari ini (Rabu dan Kamis) kami bersama tim serta Tenaga Ahli Bupati memonitoring dan evaluasi kegiatan PPKM Darurat di Cianjur Selatan," terang Tedi, hasilnya, tutur Tedi, masyarakat sudah mulai patuh terhadap protokol kesehatan, terutama pemakaian masker.

Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Kabupaten Cianjur ini memaparkan, monitoring dilakukan dengan cara melihat pergerakan data termasuk memantau langsung pelaksanaan operasi yustisi penyekatan kendaraan di daerah-daerah perbatasan.

"Pelaksanaannya dilakukan bersama unsur Forkopimcam di setiap kecamatan," ujarnya.

Dia berharap, masyarakat bisa terus patuh terhadap protokol kesehatan selama masih terjadi pandemi Covid-19.
Meskipun secara umum penerapan PPKM di beberapa wilayah di Selatan di Kabupaten Cianjur berjalan kondusif. Tapi, ada beberapa hal yang menjadi catatan. 

Menurut Tedi, diantaranya menyangkut roda perekonomian masyarakat, terutama perputaran distribusi komoditas produksi hasil bumi. Ada beberapa bahan konsumsi yang memang masih menumpuk di tempat-tempat penampungan. Seperti pisang, beras, dan gula merah.

"Menumpuknya beragam komoditas hasil bumi dan produksi masyarakat itu dipicu pembatasan mobilitas," jelas Kadiskominfo Cianjur.

Pasalnya, sambungnya berbagai komoditas tersebut banyak dipasarkan ke sejumlah kota besar seperti Bandung ataupun Jakarta. Jadi terjadi penumpukan beberapa hari di tempat penampungan.

Tedi segera berkoordinasi dengan sejumlah perangkat daerah dan instansi taktis lainnya mencari solusi agar produksi hasil bumi dari wilayah Cianjur selatan bisa terdistribusikan ke berbagai daerah. Dengan demikian, roda perekonomian pun akan berjalan dengan baik. Dan, hasil bumi ataupun produksi komoditas pangan dari selatan ini kebanyakan diambil langsung pemesannya. 

"Tapi sekarang selama PPKM Darurat ada pembatasan mobilitas. Sehingga jadi tersendat dan banyak menumpuk di tempat penampungan. Mudah-mudahan segera ada solusinya," katanya.

Terakhir, Tedi mengingatkan masyarakat bisa menjaga pendisiplinan dan kepatuhan terhadap penerapan protokol kesehatan agar PPKM darurat tidak diperpanjang. Sehingga aktivitas masyarakat bisa kembali berjalan normal dan perekonomian pun kembali pulih.

"Terapkan terus protokol kesehatan. Selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas," tutup Kadiskominfo Cianjur ini. (Red)

(Mesothelioma Law Firm, Donate Car to Charity California, Donate Car for Tax Credit, Donate Cars in MA, Donate Your Car Sacramento, How to Donate A Car in California, hosting web gratis, kursus seo, subdomain gratis, keyword cpc tinggi 2018, domain gratis, promo hosting indonesia, kegunaan internet, virtual private server indonesia, allianz indonesia travel insurance, sewa cloud server, software untuk mengakses internet, spesifikasi komputer server, kumpulan software komputer, asuransi islam, kpr islam, anies baswedan, kasus ferdy sambo, jokowi, anies, dedicated server indonesia, harbolnas, promo hosting bula ini, shoope, tokopedia, ucapan tahun baru 2023, ucapan tahun baru 2023 bergerak, ucapan tahun baru, Laptop terbaik XX Jutaan, Tempat wisata favorit tahun baru, Asuransi tri pakarta, Asuransi mobil, Asuransi perjalanan, Indonesia culture, Indonesia logo, Indonesia hotel, Travel ladju, Tips instagram, Tips investasi emas, Investasi forex tanpa trading)

×
Berita Terbaru Update