Notification

×

Iklan

Iklan

Ayo Bantu, Ketua KPMP Marcab Cianjur: Kakek Sahron Sebatangkara Makan Mengandalkan Pemberian Tetangga

7/23/2021 | 07:52 WIB Last Updated 2021-07-23T00:56:39Z
Ketua Komando Pejuang Merah Putih (KPMP) Marcab Cianjur Aa Jaelani, saat memberikan sembako kepada kakek Sahron (92) warga Kadupandak, Cianjur. (Foto: SignalCianjur)


SIGNALCIANJUR.COM- Hidup sederhana dan bikin pilu, kakek Sahron (92) warga Kampung Cipesing, Desa Talagasari, Kecamatan Kadupandak, Kabupaten Cianjur keseharian makan mengandalkan pemberian tetangga.

Kakek Sahron, itu huni tinggal di gubuk reyot ukuran 2x4 meter yang dibangun hasil swadaya masyarakat di atas tanah salah satu warga sekitar.

Ketua Komando Pejuang Merah Putih (KPMP) Marcab Cianjur Aa Jaelani berharap, Pemerintahan Daerah (Pemkab) Cianjur, mulai tingkat desa, sampai pusat bisa lebih serius dalam menangani atau menanggulangi kemiskinan.

"Terutama dinas terkait sebagai ujung tombak bisa memfasilitasi dan jemput bola," katanya kepada SignalCianjur, Jumat (23/7/2021).

Jaelani menuturkan, hidup dengan kondisi seperti itu sudah hampir belasan tahun dan sebatangkara. Dan, luput dari perhatian pemerintah.

"Perlu diketahui makan pun seadanya itupun harus menunggu perhatian atau pemberian dari tetangga," ujarnya.

Masih ujarnya, sebelumnya tahun 2020 sempet digembor-gemborkan ada informasi. Bahkan sempat mendengar atau menerima kabar ada yang datang dari perwakilan Pemkab Cianjur, rencana mau dibangun rutilahu.

"Nah,  tapi sampai detik ini ternyata nihil alias belum terealisasikan," bilang Jaelani.


Terakhir, Ketua Komando Pejuang Merah Putih (KPMP) Marcab Cianjur menambahkan, bahkan gubuk rapuh dan nyaris ambruk itu tanpa kamar mandi dan tanpa alas.

Sambungnya, sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) sangat berharap pemerintah cepat tanggap akan hal ini. Ketika anggaran triliunan mengalir untuk menyalamatkan nyawa manusia, tapi kakek renta lansia ini sudah belasan tahun terabaikan.

"Saya pernah memberikan sembako langsung ke rumahnya berupa beras, minyak, gula, mie, susu, telor, dan kue. Intinya untuk meringankan beban hidup. Apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini," tutup Jaelani. (Red)
×
Berita Terbaru Update