Notification

×

Iklan

Iklan

Dimulai di Kadupandak, Inilah Program 100 Hari Kerja BHSM-Manjur

6/08/2021 | 19:45 WIB Last Updated 2021-06-08T12:54:58Z
Program 100 hari kerja, BHSM-Manjur geber perdana di Kecamatan Kadupandak, Cianjur Selatan (Cisel). (Foto: SignalCianjur)


SIGNALCIANJUR.COM- Mulai tancap gas melaksanakan program kerja 100 hari perdana (pertama), Bupati dan Wakil Bupati Cianjur H. Herman Suherman - TB. Mulyana Syahrudin (BHSM),

Seperti halnya, menyambangi Desa Sindangsari, Kecamatan Kadupandak, Cianjur Selatan (Cisel), untuk melaunching program pandanwangi dan dawala. 

"Program Pandanwangi adalah salah satu program pada minggu pertama 100 hari BHSM yang berisi pelayanan cepat terkait administrasi kependudukan bagi warga langsung jadi. Seperti halnya KTP, KK, Akte Kelahiran dan KIA," kata Bupati Cianjur Herman Suherman, kepada insan media, Selasa (8/6/2021).

Sementara, ia menjelaskan, akronim dari Datangi Warg dan Layani (Dawala) berupa pelayanan kependudukan bagi warga rentan seperti Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ), lanjut usia (Lansia) dan disabilitas.

Sebelumnya, masih ujar Herman, pasca pelantikan BHSM sempat menyempaikan visi dan misi serta program kerja 100 hari Bupati dan Wakil Bupati Cianjur, dalam Rapat Paripurna DPRD Cianjur, di Gedung DPRD Cianjur

"Ada lima visi besar program Bupati Cianjur 100 hari kerja," ujar Herman.

Bupati Cianjur H. Herman Suherman, menegaskan, bahwa untuk lima tahun kedepan pihaknya telah memiliki visi besar melakukan percepatan pembangunan di wilayahnya yakni Cianjur maju, mandiri, religius dan berakhlak mulia (Manjur).

"Visi kami pertama antara lain meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang sehat, cerdas, produktif, bertakwa dan berakhlak mulia menyambut era society 5.0," kata Bupati Cianjur, dalam keterangan tertulisnya kepada awak media.

Bupati Cianjur Herman Suherman bersama Ketua PPP Cianjur Jimmy Perkasa (Aang). (Foto: SignalCianjur)

Kemudian, visi kedua adalah mengembangkan ekonomi kerakyatan berbasis potensi lokal yang mandiri dan berdaya saing sesuai dengan era industri 4.0.

Selanjutnya, masih kata Bupati, visi Cianjur ketiga adalah melanjutkan pembangunan infrastruktur untuk mengurangi kesenjangan serta mendukung peningkatan dan pemerataan pembangunan bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi.

"Keempat peningkatan pengelolaan dan perlindungan sumber daya alam untuk menjamin keseimbangan alam untuk menjamin keseimbangan dan kelangsungan lingkungan hidup," papar Herman.

"Pemantapan reformasi birokrasi dan transformasi birokrasi pemerintahan untuk menjamin terciptanya pelayanan publik yang semakin baik, profesional, efektif dan efisien serta adaptif menuju era governance 3.0 merupakan visi Cainjur kelima," tutur Bupati Cianjur. (Red)
×
Berita Terbaru Update