Notification

×

Iklan

Iklan

Soal Kisruh Sekda Vs Kepala OPD Cianjur, Ini yang Dipertanyakan Himat

5/02/2024 | 16:08 WIB Last Updated 2024-05-02T09:14:23Z
Ketua Umum (Ketum) PP Himat, Edwin Nursalam. (Foto: Istimewa)

SIGNALCIANJUR.COM - Himpunan Mahasiswa Tjiandjur (Himat) memandang sebagai mayarakat, pihaknya tentu menyayangkan hal ini terjadi.

"Ya! Pasalnya sebetulnya apa yang muncul dalam surat tersebut di luar daripada tupoksi daripada Kepala Dinas (Kadis) itu sendiri," kata Ketua Umum (Ketum) PP Himat, Edwin Nursalam, melalui keterangan tertulisnya kepada awak media, Kamis (2/5/2024).

Lebih dari itu, ia memaparkan, sehingga pihaknya menyarankan kepala dinas untuk berfokus kepada apa yang menjadi tanggung jawab masing-masing OPD.

Mengingat, masih diutarakan Edwin, capaian ataupun hal-hal yang perlu dikerjakan di Kabupaten Cianjur yang menjadi PR itu sangat banyak.

"Kami mengharapkan terjadi harmonisasi dan soliditas di internal Pemkab Cianjur," pinta dia.

Masih ujarnya, untuk menuntaskan kerja-kerja pemerintahan semisal IPM, kemiskinan, lapangan kerja, sampah, warga yang masih ada di tenda korban gempa bumi.

"Nah! Artinya, untuk berfokus ke arah sana tidak menjadi bola liar melemparkan isu politik di publik," harap dia.

Sehingga, hal sama diungkapkan Edwin, masyarakat bisa mendapatkan kondisi yang lebih Kongret. Dan, sepengetahuan pihaknya sekda itu tidak pernah menyatakan diri sebagai calon dan seterusnya.

"Sehingga hal-hal yang bersifat politis sebaiknya ditunda dulu," paparnya.

Sambungnya, untuk memaksimalkan kerja-kerja kepemerintahan yang bersifat kongkret yang tentunya bisa dirasakan oleh masyarakat. Dan, kemudian daripada itu merpertanyakan netralitas ASN sejauh ini, Kepala OPD Ini bersifat teknis bukan politis bila ini muncul desakan berarti netralitas ASN dipertanyakan?

Desakan Ini, terakhir Edwin menambahkan, secara etika berdasarkan pasal 2 UU nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara.

"Nah! Setiap ASN harus patuh pada asas netralitas dengan tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan tertentu," tutup dan tegasnya. (Red/*)







(Mesothelioma Law Firm, Donate Car to Charity California, Donate Car for Tax Credit, Donate Cars in MA, Donate Your Car Sacramento, How to Donate A Car in California, hosting web gratis, kursus seo, subdomain gratis, keyword cpc tinggi 2018, domain gratis, promo hosting indonesia, kegunaan internet, virtual private server indonesia, allianz indonesia travel insurance, sewa cloud server, software untuk mengakses internet, spesifikasi komputer server, kumpulan software komputer, asuransi islam, kpr islam, anies baswedan, kasus ferdy sambo, jokowi, anies, dedicated server indonesia, harbolnas, promo hosting bula ini, shoope, tokopedia, ucapan tahun baru 2023, ucapan tahun baru 2023 bergerak, ucapan tahun baru, Laptop terbaik XX Jutaan, Tempat wisata favorit tahun baru, Asuransi tri pakarta, Asuransi mobil, Asuransi perjalanan, Indonesia culture, Indonesia logo, Indonesia hotel, Travel ladju, Tips instagram, Tips investasi emas, Investasi forex tanpa trading)

×
Berita Terbaru Update