Notification

×

Iklan

Iklan

Irda Cianjur Panggil Puluhan Kades, APM: Merasa Miris Bila Benar Tersandung Anggaran Ketahanan Pangan

5/22/2024 | 18:50 WIB Last Updated 2024-05-22T11:57:15Z
Salah satu mahasiswa tergabung di Aktivis Pergerakan Mahasiswa (APM) Kabupaten Cianjur, Alief Irfan. (Foto: Mul/JabarNews)

SIGNALCIANJUR.COM- Telah beredar informasi soal 20 kepala desa (Kades) se-Kabupaten Cianjur, Jawa Barat dipanggil Inspektorat Daerah (Irda) dugaan indikasi penyalahgunaan anggaran ketahanan pangan 2024, Aktivis Pergerakan Mahasiswa (APM) angkat bicara.

"Ya! Kami merasa miris mendengar informasi tersebut," katanya, kepada insan media, Rabu (22/5/2024) malam.

Masih ujar  Alief, lebih parahnya, masih di salah satu media online terkait stetmen yang di berikan oleh kepala irda "bahwasanya irda merekomendasikan untuk di kembalikan lagi anggaranya dan ada beberapa sudah mengembalikan. Dan, berpandangan seharusnya bukan hanya mengembalikan anggaranya.

"Nah! Tapi sanksi pidanapun harus tetap ditegakan," pintanya.

Lebih dari itu, dia memaparkan, karena menurut "Robert Klitgaard" pengertian penyelewengan sama halnya dengan korupsi dilihat dari perspektif administrasi negara, korupsi adalah suatu tingkah laku menyimpang dari tugas-tugas resmi jabatan di suatu negara. 

"Tindakan tersebut termasuk memperoleh keuntungan, status, dan uang untuk diri pribadi. Dan, melanggar aturan pelaksanaan yanga ada," beber Alief Irfan.

Masih diutarakan Alief, pihaknya juga menyayangkan dalam kasus pemanggilan 20 kepala desa ini Irda Cianjur tidak menyebutkan , desa mana saja yang sudah mengembalikan uangnya dan desa mana yang belum.

"Nah! Karena dalam undang-undang (UU) nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP)," ujar dia.

Seharusnya, hal sama Alief menambahkan, Irda Cianjur memberikan informasi yang komplit tidak ada yang disembunyikan, agar masyarkat tidak mempunyai asumsi yang negatif.

Dia meminta Irda Cianjur memberikan informasi yang detail juga mendesak Bupati Cianjur segera memberhentikan oknum kepala desa diindikasi menyelewengkan anggaran ketahanan pangan 2024.

"Jangan hanya direkomendasikan dikembalikan uangnya. Tapi sanksi pidana pun harus ditegakan," tutup salah satu mahasiswa ternama di Kabupaten Cianjur. (Red/*)



(Mesothelioma Law Firm, Donate Car to Charity California, Donate Car for Tax Credit, Donate Cars in MA, Donate Your Car Sacramento, How to Donate A Car in California, hosting web gratis, kursus seo, subdomain gratis, keyword cpc tinggi 2018, domain gratis, promo hosting indonesia, kegunaan internet, virtual private server indonesia, allianz indonesia travel insurance, sewa cloud server, software untuk mengakses internet, spesifikasi komputer server, kumpulan software komputer, asuransi islam, kpr islam, anies baswedan, kasus ferdy sambo, jokowi, anies, dedicated server indonesia, harbolnas, promo hosting bula ini, shoope, tokopedia, ucapan tahun baru 2023, ucapan tahun baru 2023 bergerak, ucapan tahun baru, Laptop terbaik XX Jutaan, Tempat wisata favorit tahun baru, Asuransi tri pakarta, Asuransi mobil, Asuransi perjalanan, Indonesia culture, Indonesia logo, Indonesia hotel, Travel ladju, Tips instagram, Tips investasi emas, Investasi forex tanpa trading)

×
Berita Terbaru Update