Notification

×

Iklan

Iklan

Diobati, RSMM Jemput ODGJ Berat Bersama Puskesmas Mekarwangi dan Puskesmas Kayumanis Bogor

5/02/2024 | 12:48 WIB Last Updated 2024-05-02T05:50:59Z
PKJN-RSMM melalui Tim Assertive Community Treatment (ACT) bersama Puskesmas Mekarwangi dan Puskesmas Kayumanis penjemputan ODGJ. (Foto: Tim ACT PKJN-RSMM Bogor)

SIGNALCIANJUR / BOGOR - Pusat Kesehatan Jiwa Nasional RS.Dr.H. Marzoeki Mahdi (PKJN-RSMM) melalui Tim Assertive Community Treatment (ACT) bersama Puskesmas Mekarwangi dan Puskesmas Kayumanis penjemputan ODGJ di wilayah masing-masing, berdasarkan laporan dari kader dan masyarakat setempat.

"Ya! Intinya untuk dirawat dan diobati di PKJN-RSMM Bogor," ucap Tim ACT RSMM digawangi Wawan Setiawan, diamini Sri Suryaningrum, Andriyati Ginting, dan Iyep Yudiana, melalui keterangan tertulisnya kepada awak media, Kamis (2/5/2024).

Terpisah, Aya Afya sebagai Programer Kesehatan Jiwa di Puskesmas Mekarwangi Kota Bogor mengatakan Tim ACT RSMM bergerak menuju lokasi pertama yang langsung disambut oleh Tim ACT Puskesmas Mekarwangi dan para kader Posyandu Cempaka RW 06 dan suami pasien. 

Masih ujarnya, edukasi dilakukan dihadapan petugas puskesmas, kader, petugas RT dan keluarga pasien. Alhamdulillah pasien berhasil dijemput dengan sukarela dan bersedia dibawa ke RSMM Bogor. 

"Terima kasih kepada Tim ACT RSMM yang telah membantu kami menangani pasien sehingga pasien bisa dibawa untuk diobati," ujarnya.

Terakhir, ia menambahkan Tim ACT RSMM kemudian meluncur ke Lokasi Penjemputan ODGJ ke-2 yang disambut langsung oleh oleh petugas Puskesmas Kayumanis Kota Bogor dan Ibu RW 08 yang sudah berada di lokasi. Edukasi pun dilakukan lagi dihadapan petugas puskesmas, Ketua RW 08 dan keluarga pasien. 

"Setelah dibujuk dan diberikan penjelasan, walaupun agak berontak, tapi akhirnya pasien berhasil dilakukan penjemputan," imbuhnya.

Sementara itu, hal sama diutarakan Siti Amrina Rosyadah sebagai Programer Kesehatan Jiwa di Puskesmas Kayumania Kota Bogor mengucapkan  terima kasih Tim ACT RSMM, akhirnya pasien bisa berhasil dijemput dan dibawa ke RSMM, akan didampingi anaknya dan Ketua RW setempat.

"Membawa dua orang pasien berhasil penjemlutan untuk dilakukan perawatan dan pengobatan di PKJN RSMM Bogor," pungkasnya. (Red/*)




(Mesothelioma Law Firm, Donate Car to Charity California, Donate Car for Tax Credit, Donate Cars in MA, Donate Your Car Sacramento, How to Donate A Car in California, hosting web gratis, kursus seo, subdomain gratis, keyword cpc tinggi 2018, domain gratis, promo hosting indonesia, kegunaan internet, virtual private server indonesia, allianz indonesia travel insurance, sewa cloud server, software untuk mengakses internet, spesifikasi komputer server, kumpulan software komputer, asuransi islam, kpr islam, anies baswedan, kasus ferdy sambo, jokowi, anies, dedicated server indonesia, harbolnas, promo hosting bula ini, shoope, tokopedia, ucapan tahun baru 2023, ucapan tahun baru 2023 bergerak, ucapan tahun baru, Laptop terbaik XX Jutaan, Tempat wisata favorit tahun baru, Asuransi tri pakarta, Asuransi mobil, Asuransi perjalanan, Indonesia culture, Indonesia logo, Indonesia hotel, Travel ladju, Tips instagram, Tips investasi emas, Investasi forex tanpa trading)

×
Berita Terbaru Update