Notification

×

Iklan

Iklan

Soal Rusak Lintas Jalan Peuteuy dan Cikawini Naringgul, Begini Dijelaskan Dinas PUTR Cianjur

4/27/2024 | 09:09 WIB Last Updated 2024-04-27T02:18:02Z
Kepala Dinas (Kadis) PUTR Kabupaten Cianjur Eri, bermanfaat pegawai usai apel pagi. (Foto: Mul/JabarNews)


SIGNALCIANJUR.COM -  Soal lintas akses Jalan Kampung Cipeuteuy dan Cikawini, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur Dinas PUTR menyebutkan, sementara untuk tahun ini ada kegiatan penunjukan langsung pagu Rp 200 juta, saat dikonfirmasi langsung awak media, selesai apel pagi, Jumat (27/4/2024) kemarin.

"Ya! Tentunya itu tidak terlalu signifikan ya," kata Kepala Dinas (Kadis) PUTR Kabupaten Cianjur Eri Rihandiar.

Masih ujarnya, artinya tidak terasa oleh masyarakat. Tapi Insya Allah di tahun berikutnya akan diupayakan untuk dianggarkan dari APBD.

"Nah! Namun sebetulnya kita juga sudah berupaya tentunya," bilang Eri.

Kadis Dinas PUTR Kabupaten Cianjur ini menegaskan, kemarin pihaknya sudah mengusulkan program investasi jalan daerah (IJD), yaitu dengan penanganan tuntas. Dan, ada beberapa usulan.

"Sekitar delapan usulan ternyata dikabulkan hanya tiga," ujarnya.

Lebih dari itu lanjut Kadis, itu tidak termasuk yang lintas Jalan di Desa Cinerang, Kecamatan Naringgul tersebut. Dan, padahal diusulkan jalan itu, kemudian ke Pemerintah Provinsi juga sudah diusulkan, sebagai bagian dari  Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 87 Tahun 2021 tentang percepatan pembangunan kawasan rebana dan kawasan Jawa Barat bagian Selatan.

"Jadi itu juga sudah diusulkan luas jalan tersebut untuk menjadi lampiran di dalam perpres percepatan kawasan rebana dan Jabar Selatan," jelas Eri.

Kalau sudah masuk Pelpres Insya Allah akan lebih mendapatkan perhatian dari pusat dan daerah tentunya.


Timpalnya, pihaknya berharap karena kondisi jalan mantap baru 73 persen, artinya masih cukup banyak juga panjang sekitar 300 kilometer perlu diperbaiki.

"Nah! Sehingga tentu ini bisa diselesaikan dapat waktu cepat atau singkat oleh Pemkab Cianjur," terang Kadis PUTR Cianjur.

Artinya, Eri menyampaikan harus ada keterlibatan pemerintah pusat dan provinsi. Makanya pihaknya mengambil upaya-upaya tersebut dengan mengusulkan Perpres Jabar Selatan. Jelasnya pihaknya akan mengupayakan baik dari sumber dana manapun yang bisa diserap memungkinkan untuk jalan dua titik tersebut.

"Kita sudah usulkan tapi belum ada kesempatan yang pas saja. Mudah-mudahan bisa secepatnya," tutup Eri. (Red/*)



(Mesothelioma Law Firm, Donate Car to Charity California, Donate Car for Tax Credit, Donate Cars in MA, Donate Your Car Sacramento, How to Donate A Car in California, hosting web gratis, kursus seo, subdomain gratis, keyword cpc tinggi 2018, domain gratis, promo hosting indonesia, kegunaan internet, virtual private server indonesia, allianz indonesia travel insurance, sewa cloud server, software untuk mengakses internet, spesifikasi komputer server, kumpulan software komputer, asuransi islam, kpr islam, anies baswedan, kasus ferdy sambo, jokowi, anies, dedicated server indonesia, harbolnas, promo hosting bula ini, shoope, tokopedia, ucapan tahun baru 2023, ucapan tahun baru 2023 bergerak, ucapan tahun baru, Laptop terbaik XX Jutaan, Tempat wisata favorit tahun baru, Asuransi tri pakarta, Asuransi mobil, Asuransi perjalanan, Indonesia culture, Indonesia logo, Indonesia hotel, Travel ladju, Tips instagram, Tips investasi emas, Investasi forex tanpa trading)

×
Berita Terbaru Update