Notification

×

Iklan

Iklan

Soal Metode Data Traffic Counting Perkotaan, Kabid Dishub Cianjur Jelaskan Hal Ini

4/16/2024 | 07:43 WIB Last Updated 2024-04-16T00:51:16Z
Dinas Perhubungan (Dishub) Cianjur, saat mencacah atau mengklasifikasikan kendaraan yang melewati suatu ruas pada periode waktu tertentu. (Foto: Dishub Cianjur)


SIGNALCIANJUR.COM - Metode Traffic Counting (TC) merupakan metode survey yang dilakukan dengan cara menghitung atau mencacah atau mengklasifikasikan kendaraan yang melewati suatu ruas pada periode waktu tertentu.

Hal tersebut dijelaskan Kepala Bidang (Kabid) Lalulintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur Iman Saepudin, kepada awak media, Selasa (16/4/2024) pagi.

"Tujuan dari survey ini adalah untuk mengetahui data lalu lintas, karakteristik lalu lintas, komposisi kendaraan dan mengukur kinerja lalu lintas," katanya.

Sementara itu, diungkapkan Iman, jalur Cianjur – Cipanas arah ke Puncak Bogor (Lampu Gentur), Cianjur – Warungkondang arah ke Sukabumi (Tugu Pandanwangi), Cianjur – Ciranjang arah ke Bandung (Simpang 4 Pramuka)
Data diambil dari hasil survey TC CCTV di Persimpangan Wilayah Perkotaan melalui Area Traffic Control System (ATCS) dari pukul 00.00-23.59 WIB.

"Nah! Itu masuk ke wilayah perkotaan Cianjur maupun yang keluar wilayah," ujar Kabid Dishub Kabupaten Cianjur.

Hal sama masih papar Kabid Dishub Kabupaten Cianjur, metode yang digunakan pada survey di persimpangan dengan bantuan alat mekanik. Dan, pada survey ini diklasifikasikan kendaraan menjadi tiga yaitu kendaraan roda dua atau motor. Dan, Selian itu juga mobil dan kendaraan besar seperti bus, truk, dan lainnya.

Kabid Dishub Kabupaten Cianjur ini menyampaikan data hasil survey TC yang dilakukan pada wilayah Cianjur – Cipanas arah ke Puncak Bogor (Lampu Gentur), puncak arus mudik terjadi pada H-2 sebesar 41.792 unit kendaraan dari arah Cianjur – Cipanas dan 59.923 kendaraan dari arah Cipanas – Cianjur yang didominasi kendaraan roda dua kemudian  puncak arus balik pada wilayah Cianjur – Cipanas arah ke Puncak Bogor (Lampu Gentur) terjadi pada H+3 sebesar 43.486 unit kendaraan dari arah Cianjur – Cipanas dan H+1 sebesar 56.474 unit kendaraan.

"Nah! Itu dari arah Cipanas – Cianjur yang didominasi oleh kendaraan roda dua," ujar dia.

Data hasil survey TC yang dilakukan pada wilayah Cianjur – Warungkondang arah ke Sukabumi (Tugu Pandanwangi), puncak arus mudik terjadi pada hari H sebesar 20.024kendaraan dari arah Warungkondang – Cianjur dan 31.728kendaraan dari arah Cianjur – Warungkondang yang didominasi oleh kendaraan roda dua, kemudian Puncak arus balik pada wilayah Cianjur – Warungkondang arah ke Sukabumi (Tugu Pandanwangi) terjadi pada H+2 sekitar 20.642 unit kendaraan.

"Nah! Itu dari arah Warungkondang – Cianjur dan H+1 sebesar 35.896bkendaraan dari arah Cianjur – Warungkondang  didominasi oleh motor," terang Kabid Dishub Kabupaten Cianjur.


Data hasil survey TC, masih dijelaskan Iman, dilakukan pada wilayah Cianjur – Ciranjang arah ke Bandung (Simpang 4 Pramuka), puncak arus mudik terjadi pada H-4 sebesar 26.076kendaraan dari arah Bandung – Cianjur dan H-4 31.149 kendaraan dari arah Cianjur – Bandung yang didominasi oleh kendaraan motor.

Terakhir, ia menambahkan kemudian Puncak arus balik pada wilayah Cianjur – Ciranjang arah ke Bandung (Simpang 4 Pramuka) terjadi pada H+1 sebesar 35932 kendaraan dari arah Bandung - Cianjur.

"H+4 sekitar 23.304 unit kendaraan dari arah Cianjur – Bandung yang didominasi oleh motor," tutup Kepala Bidang (Kabid) Lalulintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur Iman Saepudin. (Red/*)



(Mesothelioma Law Firm, Donate Car to Charity California, Donate Car for Tax Credit, Donate Cars in MA, Donate Your Car Sacramento, How to Donate A Car in California, hosting web gratis, kursus seo, subdomain gratis, keyword cpc tinggi 2018, domain gratis, promo hosting indonesia, kegunaan internet, virtual private server indonesia, allianz indonesia travel insurance, sewa cloud server, software untuk mengakses internet, spesifikasi komputer server, kumpulan software komputer, asuransi islam, kpr islam, anies baswedan, kasus ferdy sambo, jokowi, anies, dedicated server indonesia, harbolnas, promo hosting bula ini, shoope, tokopedia, ucapan tahun baru 2023, ucapan tahun baru 2023 bergerak, ucapan tahun baru, Laptop terbaik XX Jutaan, Tempat wisata favorit tahun baru, Asuransi tri pakarta, Asuransi mobil, Asuransi perjalanan, Indonesia culture, Indonesia logo, Indonesia hotel, Travel ladju, Tips instagram, Tips investasi emas, Investasi forex tanpa trading)

×
Berita Terbaru Update