Notification

×

Iklan

Iklan

Proses Perbaikan Rumah Pasca Gempa Tahap Empat, DPKPP Cianjur Ajukan 36.285 Unit

4/26/2024 | 10:34 WIB Last Updated 2024-04-26T04:33:25Z
Pegawai DPKPP Kabupaten Cianjur di at apel pagi di depan kantor. (Foto: SignalCianjur)


SIGNALCIANJUR.COM - Proses perbaikan rumah pasca gempa di tahap 4 yang telah diajukan sebanyak 36.285 unit bangunan atau Kartu Keluarga (KK).

Hal tersebut dijelaskan Kepala Dinas (Kadis) melalui Sekertaris Dinas (Sekdis) DPKPP Kabupaten Cianjur Hendri Prasetyadi, saat dikonfirmasi langsung usai apel pagi, Jumat (26/4/2024).

"Kita masih menunggu dari BNPB karena mungkin sedang mengajukan ke Kementerian Keuangan," katanya.

Lebih dari itu lanjut Sekdis DPKPP Kabupaten Cianjur, karena segala persyaratan sudah terpenuhi kekurangan-kekurangan persyaratannya.

"Ya! Insya Allah dalam waktu dekat inilah dan kita juga sudah mempersiapkan diri terkait tim teknis bertugas mendampingi dan mengawasi perbaikan pembangunan rumah terdampak gempa " terang dia.

Pengajuan tahap 4 yang didaftarkan itu baik bangunan rumah rusak berat, sedang dan ringan. Artinya banyak yang terdaftar itu episentrum atau titik pada permukaan bumi terletak tegak lurus di atas pusat gempa, seperti di Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur kota, lalu Cugenang, dan sebagian di Kecamatan Warungkondang.

"Ya! Kami berharap masyarakat bisa mempersiapkan diri terkait persyaratan administrasi kependudukan (Adminduk)," pesan Hendri.

Hal sama masih imbaunya, karena stimulan ini terutama terkait adminduk sekali lagi. Ya administrasi kependudukan untuk mengupdatekan menghubungi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur.

"Nah! Kenapa karena data kependudukan ini kan dinamis sifatnya suatu saat bisa berubah," beber Hendri.


Dia menyampaikan lebih jauh, terutama soal adminduk, sebab ada kemungkinan misal baik warga ada yang pindah alamat, pernikahan anggota keluarga bertambah atau berkurang karena pernikahan.

Terakhir, Sekdis DPKPP Kabupaten Cianjur menyampaikan secara detail, ya seperti halnya karena kelahiran, dan mungkin status pendidikan berubah terus kemudian ada kematian itu juga harus melaporkan diri.

"Bila administrasi kependudukan selesai itu pasti kita akan memudahkan untuk proses pencairan," tandasnya. (Red/*)


(Mesothelioma Law Firm, Donate Car to Charity California, Donate Car for Tax Credit, Donate Cars in MA, Donate Your Car Sacramento, How to Donate A Car in California, hosting web gratis, kursus seo, subdomain gratis, keyword cpc tinggi 2018, domain gratis, promo hosting indonesia, kegunaan internet, virtual private server indonesia, allianz indonesia travel insurance, sewa cloud server, software untuk mengakses internet, spesifikasi komputer server, kumpulan software komputer, asuransi islam, kpr islam, anies baswedan, kasus ferdy sambo, jokowi, anies, dedicated server indonesia, harbolnas, promo hosting bula ini, shoope, tokopedia, ucapan tahun baru 2023, ucapan tahun baru 2023 bergerak, ucapan tahun baru, Laptop terbaik XX Jutaan, Tempat wisata favorit tahun baru, Asuransi tri pakarta, Asuransi mobil, Asuransi perjalanan, Indonesia culture, Indonesia logo, Indonesia hotel, Travel ladju, Tips instagram, Tips investasi emas, Investasi forex tanpa trading)

×
Berita Terbaru Update