Notification

×

Iklan

Iklan

Jaga Kerukunan Umat Beragama, Yonif Raider 300/Bjw Resmikan Gereja di Cianjur

3/21/2023 | 22:07 WIB Last Updated 2023-03-21T15:22:09Z
Yonif Raider 300/Bjw resmikan Gereja Oikumene di Cianjur yang menghadirkan banyak jamaah dari berbagai komunitas. (Foto: Pen300)

SIGNALCIANJUR.COM- Yonif Raider 300/Bjw resmikan Gereja Oikumene di Cianjur yang menghadirkan banyak jamaah dari berbagai komunitas di asrama, Selasa (21/3/2023)

Komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi melalui (diwakili) Wadanyonif Raider 300/Bjw Kapten Inf Andy Yusuf mengatakan, bahwa pembangunan gereja ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan spiritual para prajurit dan keluarga mereka. Serta menjadi gereja pertama di asrama Yonif Raider 300/Bjw, pentingnya menjaga kerukunan antar umat beragama.

"Terutama di lingkungan militer," pesannya.

Andy berharap, gereja ini dapat menjadi tempat ibadah nyaman dan aman bagi umat Kristiani di asrama ini. Dan, juga menjadi sarana memperkuat soliditas dan persatuan di antara kita semua.

Diketahui, peresmian gereja ini juga dihadiri oleh beberapa tokoh agama dari berbagai denominasi,salah satunya yaitu Peltu Jhoni Sitorus sebagai majelis gereja yang memberikan doa dan ucapan selamat atas pembangunannya telah selesai.

Sementara itu, gereja dibangun di dalam kompleks asrama militer ini diresmikan oleh Letkol Infanteri Afri Swandi Ritonga, selaku Komandan Yonif Raider 300/Bjw, dan diwakili oleh Wadanyonif Raider 300/Bjw Kapten Inf Andy Yusuf, dalam sebuah upacara yang dihadiri oleh para prajurit dan keluarga mereka, serta beberapa tamu undangan dari daerah Cianjur.

"Mereka juga menyampaikan harapan agar gereja ini dapat menjadi tempat ibadah penuh berkat dan kebahagiaan bagi umat Kristiani di Cianjur.l," ujar Andy.

Wadanyonif Raider 300/Bjw menyambut baik, peresmian gereja di asrama Yonif Raider 300/Bjw. Semoga dengan adanya gereja ini, para anggota Yonif Raider 300/Bjw dan masyarakat setempat dapat lebih semangat dalam menjalankan ibadah. Dan, diharapkan akan semakin meningkatkan kualitas hidup spiritual para prajurit dan keluarganya.

"Serta memperkuat hubungan antar umat beragama di lingkungan asrama militer ini," tutupnya. (Red)



(Mesothelioma Law Firm, Donate Car to Charity California, Donate Car for Tax Credit, Donate Cars in MA, Donate Your Car Sacramento, How to Donate A Car in California, hosting web gratis, kursus seo, subdomain gratis, keyword cpc tinggi 2018, domain gratis, promo hosting indonesia, kegunaan internet, virtual private server indonesia, allianz indonesia travel insurance, sewa cloud server, software untuk mengakses internet, spesifikasi komputer server, kumpulan software komputer, asuransi islam, kpr islam, anies baswedan, kasus ferdy sambo, jokowi, anies, dedicated server indonesia, harbolnas, promo hosting bula ini, shoope, tokopedia, ucapan tahun baru 2023, ucapan tahun baru 2023 bergerak, ucapan tahun baru, Laptop terbaik XX Jutaan, Tempat wisata favorit tahun baru, Asuransi tri pakarta, Asuransi mobil, Asuransi perjalanan, Indonesia culture, Indonesia logo, Indonesia hotel, Travel ladju, Tips instagram, Tips investasi emas, Investasi forex tanpa trading)

×
Berita Terbaru Update