Notification

×

Iklan

Iklan

Kabar Baik, Warga Nagrak Terima Kartu Kesejahteraan Sosial

9/01/2021 | 22:21 WIB Last Updated 2021-09-01T15:24:29Z
SECARA- Simbolis Kades Nagrak Hendi Saepul Maladi saat memberikan KKS kepada warga. (Foto: Iman Abdurahman/ SignalCianjur)



SIGNALCIANJUR.COM- Warga Desa Nagrak, Kabupaten Cianjur, di sejumlah kampung terima pembagian Kartu Kesejahteraan Sosial (KKS), Rabu (1/9/2021).

Kepala Desa (Kades) Nagrak Hendi Saepul Maladi mengatakan, khususnya untuk warga yang kurang mampu di Desa Nagrak.

"Nah, pembagian KKS tersebut di bagikan untuk warga yang kurang mampu," katanya kepada reporter SignalCianjur.com, saat ditemui langsung di kantor desa.

 Hendi Saepul Maladi menuturkan, alhamdulillah ada penambahan KKS 110 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), pembagian KKS saat ini.

Dia berharap, selaku pemerintah desa (Pemdes) Nagrak adanya bantuan KKS dan bantuan lainnya khususnya dari pemerintah, itu bisa bermanfaat dan mengurangi beban rumah tangga.

"Terutama mengenai ekonomi saat ini, saya yakin sangat membantu sekali untuk warga," ujar Kades Nagrak.

Sementara itu, Kasi Kesra Pelayanan Bansos Agus Supriatna menjelaskan, pertribusian Kartu Kesejahteraan Sosial (KKS) perluasan dan juga saldo nol yang kemarin, dari mulai Januari 2021.

"Tidak ada data bayar dan kini muncul kembali," terangnya.

Pembagian KKS tersebut, Agus menambahkan, untuk warga layak mendapatkan Bantuan Sosial (Bansos) saat ini, yaitu pengajuan KKS tersebut dengan syarat KK, KTP dan usulan dari RT.

"Ya, berharap bisa membantu untuk kesejahteraan," pungkasnya. (Man)
×
Berita Terbaru Update