Notification

×

Iklan

Iklan

Jadi Inspirasi, Seorang Tokmas Dusun Ciparay Wangunsari Naringgul Bangun Mushola

7/21/2021 | 10:10 WIB Last Updated 2021-07-21T03:17:41Z
Baru 48 persen, pembangunan Mushola di Desa Wangunsari, Naringgul, Cianjur. (Foto: Desi Amelia Putri/ SignalCianjur) 



SIGNALCIANJUR.COM- Warga Kampung Gunung Empuk RT 25/08, Dusun Ciparay, Desa Wangunsari, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur keroyokan bangun Mushola ukuran 7x4,5 meter, Rabu (21/7/2021).

Dikatakan Amin (49) seorang tokoh masyarakat setempat, ini inisiatif pembangunan sarana keagamaan milik dirinya, di tanah sendiri dan biaya sendiri. Hal itu demi membantu sarana ibadah untuk pilihan Kepala Keluarga (KK), warga sini.

"Ya, karena terkait jauh ke Masjid Jami sehingga bagi anak mengaji agar dekat serta bisa terdidik," katanya kepada SignalCianjur.


Pembangunan Mushola ini sedang dibangun saat ini baru mencapai 48 persen, dikerjakan dengan tiga orang. Itu tanpa ada bantuan swadaya, dan bantuan donasi dari siapapun.

Sehingga, masih ujar Amin, karena mengingat kasihan kepada anak-anak keluarga dan tetangga jauh ke Masjid tidak terkordinir dan terdidik. Maka dirinya membangun, agar dijadikan sarana ini senantiasa dipakai ibadah bagi keluarga dan tetangga umum jama'ah setempat.

"Saya tidak mau dipuji atau apa? Sekalipun niat ibadah. Dan, modal sendiri membangun," ucap Amin.

Apabila ada kepedulian, papar Amin, tanpa dipinta baik adanya bantuan tenaga, materi, bahan material maupun lainnya dari siapapun akan menerimanya. Tapi apabila tidak ada bantuanpun tidak jadi masalah, semoga dijadikan sedekah salah satu jalan untuk menuju surga Allah SWT. 

"Mudah-mudahan menjadi catatan amal soleh dan kebaikan," pungkasnya.

Terpisah, Asep Dewa (45) warga setempat mengapresiasi, atas niat baik ada seorang tokoh masyarakat baik mau membangun Mushola. Sehingga bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan ibadah, apabila nanti setelah rampung 100 persen, ia janji akan buatkan papan nama dengan sebutan Mushola Al- Amin.

"Tulisan kaligrafi karya sendiri, dan mendoakan semoga pembangunan bisa berjalan lancar sesuai harapan," singkat Dewa. (Mey)


×
Berita Terbaru Update